Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Author "SUWARSI, AQIDAH ASRI"
Now showing items 21-33 of 33
-
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FUNDING PADA BMT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
WALUYO, GESANG UDI (FAI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi: produk, harga, lokasi, prmosi, karyawan, proses, bukti fisik terhadap keputusan pembelian produk funding (simpanan ... -
PENGARUH FAKTOR INTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BERDASARKAN KLASIFIKASI SEKTOR EKONOMI PEMBIAYAAN MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH
RIDHONI, TINDYAMRIH (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitan ini memiliki tujuan untuk mengetahui, menguji hipotesis, dan menganalisis nilai signifikan pengaruh pengetahuan, pendapatan, persepsi, religiusitas, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada pembiayaan ... -
PENGARUH FAKTOR PRIBADI NASABAH TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH
MUTHI’AH, ANNISAH DINA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-18)The research aimed at finding out how the influence of personal factors on customer decision making on murabahah financing products in BMT UMY. The personal factors consisted of need, income, knowledge, and perception. ... -
PENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN KSPPS BAITUL MAAL WAT TAMWIL
ARYANI, SARASWATI HERY (FAI UMY, 2017-04-26)Pertumbuhan lembaga atau industri keuangan syariah di Indonesia yang cukup signifikan membuat lembaga-lembaga tentunya dituntut untuk memiliki strategi yang baik untuk kemampuan bertahan, resiko gagal bisnis, dan pertumbuhan ... -
PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP EARNINGS BEFORE INTEREST AND TAXES PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA
CAHYAWATI, RISTA DWI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-19)This study aims to examine the effect of Intellectual Capital consisting of HCE, SCE, CEE and RCE measured using the MVAIC ™ method on earnings before interest and taxes of Sharia Commercial Banks in Indonesia. Types of ... -
PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP BAKSO BETHESDA 74 OUTLET PUSAT
AL MAS’IN, SYIFA UTTAQIYULLAH (FAI UMY, 2017-08-31)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian dan loyalitas konsumen terhadap Bakso Bathesda 74 outlet pusat. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ... -
PENGARUH MOTIVASI DAN PROMOSI PRODUK SIMPANAN ANAK SHALEH HANIVA (SI ASHA)TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI KSPPS HANIVA
RAHMAWATI, RAHMAWATI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-07)Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi dan promosi produk simpanan anak shaleh haniva (SI ASHA) terhadap keputusan anggota untuk menabung di KSPPS Haniva. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
PENGARUH PEMBIAYAAN ATAU KREDIT TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN DAN PENGEMBANGAN UMKM (ANALISA PERBANDINGAN LEMBAGA KEUANGAN KONVENSIONAL DAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DI PASAR BERINGHARJO )
ARTININGRUM, HEVIN ELMA (FAI UMY, 2016-12-08)The research aims to determine the effect of financing or credit to the income levels and development of UMKM (a comparative analysis of the customer experience of conventional financial institutions and Sharia financial ... -
PENGARUH PENDAPATAN PEGADAIAN, HARGA EMAS, DAN TINGKAT INFLASI TERHADAP PENYALURAN PEMBIAYAAN RAHN (STUDI PADA PEGADAIAN SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2010-2017)
AWALIA, LAELI RISA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-30)Kondisi perkembangan industri pegadaian syariah sampai pada akhir 2017 menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Penelitian ini akan mengetahui besarnya pengaruh pendapatan pegadaian, harga emas, dan tingkat inflasi terhadap ... -
PENGARUH PREMI, DANA TABBARU’, DAN RISK BASED CAPITAL (RBC) TERHADAP PENDAPATAN PADA PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH DI INDONESIA (Periode 2013-2017)
BAHARI, ADRINA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-15)One way to minimize risk is insurance. An insurance is a company engaged in risk transfer. Thus, when there is a risk occurs, the loss experienced can be borne by the company.This research aims at knowing the effects of ... -
PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT SANTRI MAHASISWA DALAM MEMILIH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI TERHADAP MINAT SANTRI MAHASISWA (Studi Kasus Santri Mahasiswa di Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta)
SETIAWAN, HENDIK SUKMA (FAI UMY, 2016-08-24)The population of Moslem in Indonesia is one of the biggest population in the world. The number of Moslem in Indonesia is supposed to be the basis of the development of sharia bank especially in religion educational center ... -
POTENSI PENGEMBANGAN BANK SYARIAH DI KABUPATEN DHARMASRAYA DITINJAU DARI PERSEPSI, TINGKAT PENGETAHUAN DAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP BANK SYARIAH
ISTIQOMAH, NOURMA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar potensi pengembangan bank syariah di Kabupaten Dharmasraya ditinjau dari tiga aspek, yaitu persepsi, tingkat pengetahuan dan minat masyarakatnya terhadap bank syariah ... -
STRATEGI PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH DI BMT EMAS PURBALINGGA
LAKSONO, AGUNG PUTRA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-01)This study aims to discover steps in identifying factors which caused financial problems, the factors which caused the financial problems and the coping strategies for financial problems at BMT Emas Purbalingga. This study ...