PENGARUH MOTIVASI DAN PROMOSI PRODUK SIMPANAN ANAK SHALEH HANIVA (SI ASHA)TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI KSPPS HANIVA
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi dan promosi
produk simpanan anak shaleh haniva (SI ASHA) terhadap keputusan anggota untuk
menabung di KSPPS Haniva. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif,
populasi dalam penelitian ini adalah wali siswa SDN Pacar dan SDN Putren yang
menjadi anggota SI ASHA. teknik pengambilan sampel secara probability
samplingatau teknik sampel rendom sampling. Untuk menetukan ukuran sampel bila
dalam penelitian akan melakukan analisis dengan multivariate maka jumlah anggota
sampel yang diambil penulis minimal 10 kali dari jumlah variabel yang diteliti.
Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi dan promosi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan anggota untuk menabung di KSPPS
Haniva. Namun yang paling dominan adalah variabel motivasi dimana nilai (P
Value) sebesar 0,000 paling kecil serta nilai koefisien regresi paling besar yaitu 0,
425 dibandingkan variabel lain.