View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PEMASARAN SOSIAL BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI D.I.YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (24.88Kb)
      HALAMAN JUDUL (135.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (198.5Kb)
      ABSTRAK (15.80Kb)
      BAB I (255.9Kb)
      BAB II (106.9Kb)
      BAB III (1.749Mb)
      BAB IV (47.41Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (38.62Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (458.2Kb)
      LAMPIRAN (271.8Kb)
      Date
      2018
      Author
      UTAMI, ANDINI SEFTIYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dalam menyikapi penyalahgunaan narkoba merupakan suatu hal yang perlu ditangani bersama karena hal tersebut sudah menyangkut keterlibatan negara dan masyarakat Indonesia sendiri untuk mencegah penyalahgunaan narkoba bersama. Dalam penyalahgunaan narkoba pada tingkat pelajar dan mahasiswa memasuki peringkat pertama dalam pengguna coba pakai sehingga ini memasuki tahap darurat pada lingkungan pendidikan di Yogyakarta. Sehingga BNNP DIY membuat Program Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan untuk mengurangi angka pravalensi dalam tingkat pelajar dan mahasiswa dan juga membekali pengetahuan betapa bahayanya narkoba itu sendiri. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus untuk untuk memberikan gambaran secara detail tentang strategi pemasaran sosial yang dilakukan BNNP DIY dalam mengajak lingkungan pendidikan khususnya untuk tingkat pelajar dan mahasiswa ikut dalam gerakan anti narkoba dan secara mandiri bisa menyuarakan gerakan anti narkoba di lingkungan mereka. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Strategi Pemasaran Sosial yang dilakukan BNNP DIY menerapkan bauran pemasaran sosial (product, price, place, promotion, partnership and policy) dalam salah satu rangkaian kegiatan Program Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba yaitu Pelatihan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan dan BNNP DIY berhasil mengajak lingkungan pendidikan untuk ikut menerapkan P4GN dalam lingkungan mereka dan BNNP DIY sebagai fasilitator membantu membentuk Satuan Tugas Anti Narkoba di sekolah maupun perguruan tinggi yang menjadi peserta dalam program ini sesuai amanat Perda DIY No.13 Tahun 2010.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21400
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV