View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      OPINI FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @JOGJAFOOD SEBAGAI REFERENSI WISATA KULINER TAHUN 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (47.74Kb)
      HALAMAN JUDUL (262.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (242.3Kb)
      ABSTRAK (106.6Kb)
      BAB I (708.0Kb)
      BAB II (502.8Kb)
      BAB III (829.1Kb)
      BAB IV (11.81Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (212.2Kb)
      LAMPIRAN (42.41Kb)
      Date
      2018
      Author
      YUNIASTI, EVA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kemunculan sosial media Instagram tidak jarang menuai persoalan di masyarakat terhadap aktivitas yang diberikan oleh pengguna akun sosial media Instagram itu sendiri. Hal ini juga dirasakan oleh pengikut akun kuliner Instagram @jogjafood terkait aktivitas akun sosial media Instagram @jogjafood yang menimbulkan berbagai isu mengenai wisata kuliner yang sedang berkembang Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan teknik pemilihan informan berupa purposive sampling dengan kriteria informan yang sudah ditentukan. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara. Teknik analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, analisis data, dan diakhiri dengan penarikan kesimpulan. Uji validitas data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa opini yang muncul dipengaruhi oleh adanya presepsi, sikap dan konsensus yang ada di masyarakat. Dalam penanganan isu referensi wisata kuliner berkembang di akun sosial media Instagram @jogjafood realitanya ditemukan konsensus yang bergulir di dalamnya yang menyebabkan opini publik followers akun Instagram @jogjafood menjadi sebuah opini yang positif.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21611
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV