KOMUNIKASI CSR KEPADA STAKEHOLDER (STUDI KASUS PADA PROGRAM CSR RUMAH SRIKANDI PT SARI HUSADA YOGYAKARTA)
View/ Open
Date
2014-10Author
ISHAK, ASWAD
NURJANAH, ADHIANTY
AGUSTINA, DEVI
SAPUTRA, DWI KURNIAWAN
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian komunikasi corporate social responsibility (CSR) public relations kepada stakeholder PT Sari Husada Yogyakarta bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah aktivitas yang dilakukan public relations dalam mengkomunikasikan program corporate social responsibility (CSR) PT Sari Husada Yogyakarta kepada stakeholder internal dan eksternal. Obyek penelitian ini adalah program corporate social responsibility (CSR) PT Sari Husada Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang memberikan gambaran secara mendetail tentang latarbelakang, sifat-sifat serta karakter yang khas dari kasus yang diteliti yakni bagaimana aktivitas yang dilakukan public relations dalam mengkomunikasikan program corporate social responsibility (CSR) kepada stakeholders internal dan eksternal PT Sari Husada Yogyakarta.
Hasil yang diperoleh, PT Sari Husada melaksanakan program CSR Rumah Srikandi dengan melakukan kerjasama dengan PKPU Yogyakarta untuk pengelolaannya. Komunikasi kegiatan CSR dilakukan dengan mengandalkan media sosial berbasis online yang ditunjang oleh siaran pers untuk media massa dan pembuatan buletin. Kegiatan komunikasi yang telah dilakukan belum menjukkan efektifitasnya karena perosoalan sumberdaya manusia pengelolanya yang belum memamdai dari sisi kemampuannya.