Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI
dc.contributor.authorFAHLEVI, RESSA
dc.date.accessioned2018-10-24T03:12:26Z
dc.date.available2018-10-24T03:12:26Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22547
dc.descriptionLombok adalah salah satu destinasi wisata yang saat ini menjadi primadona primadona untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, hal ini dimanfaatkan pelaku bisnis dalam membangun sebuah usaha potensial di bidang jasa wisata. Dalam pengembangannya para pelaku bisnis memanfaatkan media online yaitu internet, untuk menjangkau konsumen mereka, tak terkecuali Rinjani Trekker yang juga menyediakan jasanya sebagai Trekking Orgenizer (TO) yang menghususkan diri memandu wisatawan untuk melakukan pendakian ke gunung Rinjani dan melakukan promosinya menggunakan media sosial seperti Instagram. Penelitian Ini menggunakan metode destkriptif kualitatif, pengumpulan data diperoleh dari hasil dokumentasi, observasi dan wawancara kepada beberapa narasumber. Analisa yang digunakan adalah triangulasi sumber. Stratgei Promosi yang terdapat dalam penelitian ini terdiri dari perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi menggunakan media sosial Instagram dengan memanfaatkan kontenkonten informasi dan dokumentasi perjalanan (foto & video) konsumen berjalan cukup efektif dalam meningkatkan jumlah konsumen. Pihak Rinjani Trekker dalam media sosial Instagramnya hingga saat ini selalu aktif dalam memberikan kontenkonten menarik untuk dapat menarik perhatian para konsumennya, selain itu pihak Rinjani Trkker perlu melakukan penambahan jumlah SDM yang khusus bertugas untuk memproduksi foto ataupun video dan melakukan evaluasi yang lebih mendalam lagi terhadap proses promosi yang dilakukan, sehingga nantinya dapat menciptakan konten-konten yang lebih baik lagi.en_US
dc.description.abstractLombok adalah salah satu destinasi wisata yang saat ini menjadi primadona primadona untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, hal ini dimanfaatkan pelaku bisnis dalam membangun sebuah usaha potensial di bidang jasa wisata. Dalam pengembangannya para pelaku bisnis memanfaatkan media online yaitu internet, untuk menjangkau konsumen mereka, tak terkecuali Rinjani Trekker yang juga menyediakan jasanya sebagai Trekking Orgenizer (TO) yang menghususkan diri memandu wisatawan untuk melakukan pendakian ke gunung Rinjani dan melakukan promosinya menggunakan media sosial seperti Instagram. Penelitian Ini menggunakan metode destkriptif kualitatif, pengumpulan data diperoleh dari hasil dokumentasi, observasi dan wawancara kepada beberapa narasumber. Analisa yang digunakan adalah triangulasi sumber. Stratgei Promosi yang terdapat dalam penelitian ini terdiri dari perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi menggunakan media sosial Instagram dengan memanfaatkan kontenkonten informasi dan dokumentasi perjalanan (foto & video) konsumen berjalan cukup efektif dalam meningkatkan jumlah konsumen. Pihak Rinjani Trekker dalam media sosial Instagramnya hingga saat ini selalu aktif dalam memberikan kontenkonten menarik untuk dapat menarik perhatian para konsumennya, selain itu pihak Rinjani Trkker perlu melakukan penambahan jumlah SDM yang khusus bertugas untuk memproduksi foto ataupun video dan melakukan evaluasi yang lebih mendalam lagi terhadap proses promosi yang dilakukan, sehingga nantinya dapat menciptakan konten-konten yang lebih baik lagi.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi, Promosi, Instagram, Media Sosial,en_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI RINJANI TREKKER TOUR & TRAVEL MELALUI INSTAGRAM TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 638en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record