Show simple item record

dc.contributor.advisorUTAMI, YULI
dc.contributor.authorWINARNI, MEYKA CAHYANINGRUM
dc.date.accessioned2018-11-01T06:56:05Z
dc.date.available2018-11-01T06:56:05Z
dc.date.issued2018-08-03
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22765
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya minat masyarakat menggunakan lembaga keuangan syariah di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Faktor-faktor tersebut adalah pelayanan, pengetahuan dan religiusitas. Penelitian ini menggunakan data primer dengan memberikan kuesioner kepada masyarakat muslim di Kabupaten Grobogan yang tidak menabung di bank syariah dan tidak melakukan transaksi di lembaga keuangan syariah yang lain, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Dengan menggunakan program pengolah data SPSS 19.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menggunakan lembaga keuangan syariah, karena semakin baik pelayanan maka akan meningkatkan minat masyarakat, begitu pula sebaliknya. pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan lembaga keuangan syariah karena semakin banyak pengetahuan akan semakin meningkatkan minat menggunakan lembaga keuangan syariah, begitu pula sebaliknya. Dan untuk religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat Grobogan menggunakan lembaga keuangan syariah, karena tidak semua individu yang mempunyai religiusitas tinggi akan memilih lembaga keuangan syariah sebagai tempat melakukan transaksi.en_US
dc.description.abstractThis study aims to analyze the factors that influence the low interest of the community using Islamic financial institutions in Grobogan Regency, Central Java. These factors are service, knowledge and religiosity. This study uses primary data by providing a questionnaire to the Muslim community in Grobogan Regency who do not save in Islamic banks and do not conduct transactions in other Islamic financial institutions, with a total sample of 100 respondents. The method used in this study is Multiple Linear Regression. By using SPSS 19.0 data processing program. Based on the analysis that has been carried out, the results show that service variables have a positive and significant effect on people's interest in using Islamic financial institutions, because the better the service will increase the interest of the community, and vice versa. knowledge has a significant positive effect on interest in using Islamic financial institutions because the more knowledge will increase the interest in using Islamic financial institutions, and vice versa. And for religiosity has a positive and insignificant effect on the interests of the Grobogan community using Islamic financial institutions, because not all individuals who have high religiosity will choose Islamic financial institutions as a place to conduct transactions.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectknowledge, service, religiosity, interest, and syariah financial institution.en_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RENDAHNYA MINAT MASYARAKAT TERHADAP LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH.en_US
dc.title.alternative(Studi Kasus Pada Masyarakat di Kabupaten Grobogan)en_US
dc.typeThesis SKR FEB 505en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record