Show simple item record

dc.contributor.advisorSETIARTITI, LILIES
dc.contributor.authorHARYONO, ARIF
dc.date.accessioned2018-11-02T01:32:59Z
dc.date.available2018-11-02T01:32:59Z
dc.date.issued2018-08-06
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22772
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi masyarakat UMKM Tomira Diponegoro tentang kebijakan pemerintah dengan adanya Tomira dan mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) UMKM di Tomira Diponegoro. Pemilihan daerah dilakukan di Kabupaten Kulon Progo secara sengaja. Metode penentuan responden diambil secara sengaja di Tomira Diponegoro dengan jumlah 29 UMKM diambil sebagai data primer. Penelitian menggunakan data primer hasil survei pada 29 responden dengan menggunakan kuisioner yang telah dirancang sesuai tujuan penelitian. Data dianalisis menggunakan analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat UMKM dengan adanya kebijakan Tomira Diponegoro di Kabupaten Kulon Progo dapat membantu produk lokal masuk dan bersaing di pasar modern dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat UMKM. Hasil penghitungan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) menunjukkan bahwa kemudahan akses memiliki nilai IKM 3,15 dengan predikat B (Baik), nilai IKM Administrasi 3,12 dengan predikat B (Baik) dan nilai IKM Fasilitas 2,59 dengan predikat B (Baik) dan secara keseluruhan nilai IKM Tomira Diponegoro adalah Baiken_US
dc.description.abstractThis study purpose to analyze the perception of community UMKM Tomira Diponegoro about goverment policy with the Tomira and to knows the Satisfaction Index of Public (IKM) inTomira Diponegoro. Its be purposive selection at Kulon Progo Regency. The method of determination respondent was taken purposive in Tomira Diponegoro with 29 UMKM as primary data. The study used primary data from survey results on 29 respondents by using questionnaires that have been designed according to the research objectives. Data were analyzed used descriptive qualitative. The results showed that the perception of the UMKM community with the Tomira Diponegoro policy in Kulon Progo Regency that local products could be able compete in the modern market and could improve the economy of the UMKM community. The results of the calculation of the Community Satisfaction Index (IKM) show that ease of access has a IKM value of 3.15 with the title B (Good), the value of Administrative IKM 3.12 with the title B (Good) and the IKM of Facilities 2.59 with the title B (Good) and overall the value of Tomira Diponegoro's IKM is Gooden_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectperception,UMKM, IKMen_US
dc.titleANALISIS PERSEPSI MASYRAKAT UMKM (USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH) DENGAN ADANYA PROGRAM PEMERINTAH MELALUI PROGRAM TOMIRA (TOKO MILIK RAKYAT) DI KABUPATEN KULON PROGOen_US
dc.typeThesis SKR FEB 473en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record