Show simple item record

dc.contributor.authorWIDIANINGSIH, ENDANG
dc.date.accessioned2018-11-05T04:04:18Z
dc.date.available2018-11-05T04:04:18Z
dc.date.issued2018-11-10
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22846
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program pendidikan full day school terhadap perkembangan kecerdasan sosial emosional anak usia dini TKIT di DIY. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dari 7 TKIT yang ada di DIY dengan teknik sampling acak bertingkat (multistage random sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara dan observasi, sedangkan teknis analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian diperoleh bahwa tidak adanya pengaruh program pendidikan full day school terhadap perkembangan kecerdasan sosial emosional anak usia dini TKIT di DIY. Perkembangan sosial emosional anak lebih dipengaruhi oleh faktor pengasuhan, pembimbingan dan keteladanan.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program pendidikan full day school terhadap perkembangan kecerdasan sosial emosional anak usia dini TKIT di DIY. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dari 7 TKIT yang ada di DIY dengan teknik sampling acak bertingkat (multistage random sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara dan observasi, sedangkan teknis analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian diperoleh bahwa tidak adanya pengaruh program pendidikan full day school terhadap perkembangan kecerdasan sosial emosional anak usia dini TKIT di DIY. Perkembangan sosial emosional anak lebih dipengaruhi oleh faktor pengasuhan, pembimbingan dan keteladanan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMSI UMYen_US
dc.subjectFULL DAY SCHOOLen_US
dc.subjectKECERDASAN SOSIAL EMOSIONALen_US
dc.subjectANAK USIA DINIen_US
dc.titlePENGARUH PROGRM PENDIDIKAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI TKIT DI DIYen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record