dc.contributor.advisor | AMARIPUJA, PUNANG | |
dc.contributor.author | ADJIE, GIGIEH WAHYU | |
dc.date.accessioned | 2018-11-14T03:53:53Z | |
dc.date.available | 2018-11-14T03:53:53Z | |
dc.date.issued | 2018-08-04 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23129 | |
dc.description | Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin meningkatnya persaingan
dengan tuntutan kualitas yang berubah-ubah, sehingga setiap perusahaan
berlomba-lomba untuk memenangkan persaingan dengan meningkatkan
kualitasnya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh TQM terhadap
Kinerja Karyawan dan Kualitas Pelayanan pada Hotel Grand Inna Garuda
Yogyakarta dan Hotel Jambuluwuk Boutique Malioboro.
Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik survei kuesioner
yang disebarkan ke karyawan Hotel Grand Inna Garuda Yogyakarta dan Hotel
Jambuluwuk Boutique malioboro. Sampel yang diperoleh sebesar 34 responden
dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian
diolah menggunakan alat bantu SPSS 22. Analisis pada penelitian ini meliputi uji
reliabilitas, uji validitas, uji regeresi linear sederhana, uji regresi linear berganda,
uji T, uji F serta koefisien determinasi.
Berdasar analisis diperoleh hasil 1) TQM berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja karyawan, 2) TQM berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kualitas pelayanan, dan 3) kinerja karyawan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kualitas pelayanan. | en_US |
dc.description.abstract | This research was triggered by more competitions with changing demands
making every company do its best to win the competition by improving its quality.
This research aims to analyze the effects of TQM on employee performance and
service quality on the Grand Inna Garuda Yogyakarta Hotel and Jambuluwuk
Boutique Malioboro Hotel.
The data were collected through questionnaires distributed to the
employees of Grand Inna Garuda Yogyakarta Hotel and Jambuluwuk Boutique
Malioboro Hotel. The sample of the research was 34 respondents selected
through purposive random sampling. The obtained data were analyzed using
SPSS 22. The analysis included reliability test, validity test, multiple linear
regression test, T test, F test with determination coefficient.
The findings reveal that 1) TQM has significant and positive influence on
the employee performance; 2) TQM has positive and significant influence on the
quality service, and 3) the employee performance influences positively and
significantly on the service quality. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | TQM, employee performance, and quality service | en_US |
dc.title | PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KUALITAS PELAYANAN | en_US |
dc.title.alternative | (Studi pada Hotel Grand Inna Garuda dan Hotel Jambuluwuk Boutique Malioboro di Kota Yogyakarta) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
560 | en_US |