Show simple item record

dc.contributor.advisorSUPRABOWO, IMAM
dc.contributor.authorHANIFAH, HANIFAH
dc.date.accessioned2019-01-10T02:03:21Z
dc.date.available2019-01-10T02:03:21Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23726
dc.descriptionStrategi Komunikasi Pemberdayaan Pemuda Yayasan Senyum Kita Yogyakarta 2018 Degradasi moral yang terjadi pada kalangan anak muda masa kini menimbulkan banyak spekulasi negatif. Namun tidak sedikit pula anak muda yang peduli terhadap perubahan bangsa. Mereka menyalurkan kreatifitas mereka melalui lembaga atau organisasi yang sesuai dengan tujuan mereka. Yayasan Senyum Kita merupakan salah satu lembaga yang berfokus pada pemberdayaan anak muda dengan mendidik dan memberikan kreatifitas bagi anak-anak yatim atau dhuafa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif, melalui penyajian dalam bentuk data deskriptif. Adapun pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di Yayasan Senyum Kita (YSK) Yogyakarta yang beralamat di Blimbingsari, RT.02/RW.15, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa YSK Yogyakarta menggunakan strategi komunikasi dengan lima cara untuk memberdayakan pemuda yakni menentukan komunikan, penggunaan media komunikasi, penyampaian isi atau tujuan kegiatan, pemilihan komunikator dan yang terakhir evaluasi pencapaian suatu tujuan atau program.en_US
dc.description.abstractStrategi Komunikasi Pemberdayaan Pemuda Yayasan Senyum Kita Yogyakarta 2018 Degradasi moral yang terjadi pada kalangan anak muda masa kini menimbulkan banyak spekulasi negatif. Namun tidak sedikit pula anak muda yang peduli terhadap perubahan bangsa. Mereka menyalurkan kreatifitas mereka melalui lembaga atau organisasi yang sesuai dengan tujuan mereka. Yayasan Senyum Kita merupakan salah satu lembaga yang berfokus pada pemberdayaan anak muda dengan mendidik dan memberikan kreatifitas bagi anak-anak yatim atau dhuafa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif, melalui penyajian dalam bentuk data deskriptif. Adapun pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di Yayasan Senyum Kita (YSK) Yogyakarta yang beralamat di Blimbingsari, RT.02/RW.15, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa YSK Yogyakarta menggunakan strategi komunikasi dengan lima cara untuk memberdayakan pemuda yakni menentukan komunikan, penggunaan media komunikasi, penyampaian isi atau tujuan kegiatan, pemilihan komunikator dan yang terakhir evaluasi pencapaian suatu tujuan atau program.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi, Komunikasi Kelompok Yayasan Senyum Kita.en_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMBERDAYAAN PEMUDA YAYASAN SENYUM KITA YOGYAKARTA 2018en_US
dc.typeThesis SKR FAI 462en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record