Show simple item record

dc.contributor.advisorWIBOWO, SUTRISNO
dc.contributor.authorYUDANTO, MOCHAMAD DHANI
dc.date.accessioned2019-01-12T07:34:33Z
dc.date.available2019-01-12T07:34:33Z
dc.date.issued2018-12-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23802
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dengan cara menguji atau menganalisis pengaruh dari pemasaran hijau terhadap citra merek serta dampaknya pada keputusan pembelian pada Toyota Calya di Yogyakarta. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian adalah sebanyak 130 orang responden yang telah atau pernah membeli Toyota Calya. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran hijau berpengaruh signifikan terhadap citra merek. Citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Pemasaran hijau secara langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pemasaran hijau secara tidak langsung memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek. Toyota Calya diharapkan untuk lebih intensif lagi dalam mengajak para konsumennya dalam peduli terhadap lingkungan alam, dan bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk memperluas penelitiannya agar memiliki hasil yang lebih kompleks.en_US
dc.description.abstractThis study aims to find out by testing or analyzing the effects of green marketing on brand image and its impact on purchasing decisions on Toyota Calya in Yogyakarta. The analysis used is descriptive analysis and path analysis. The number of samples taken in the study were as many as 130 respondents who had or had purchased Toyota Calya. The sampling technique using purposive sampling technique. The results obtained from this study indicate that green marketing has a significant effect on brand image. Brand image has a significant influence on purchasing decisions. Green marketing directly has a significant effect on purchasing decisions. Green marketing indirectly has a significant influence on purchasing decisions through brand image. Toyota Calya is expected to be more intensive in inviting its consumers to care about the natural environment, and for future researchers it is expected to expand their research to have more complex resultsen_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.titlePENGARUH PEMASARAN HIJAU TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.title.alternativeStudi pada Toyota Calyaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 865en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record