Show simple item record

dc.contributor.advisorSUPRABOWO, IMAM
dc.contributor.authorFEBRIANI, SARTIKA DEWI
dc.date.accessioned2019-01-17T01:34:30Z
dc.date.available2019-01-17T01:34:30Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23884
dc.descriptionBENTUK-BENTUK KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN ORANGTUA DI SD AISYIYAH KOJA JAKARTA UTARA Komunikasi merupakan media penghubung antar individu dan kelompok manusia dalam kehidupan sehari-hari. Setiap orang akan terlibat dalam kegiatan komunikasi baik berupa isyarat, gestur, tulisan, gambar, ataupun wicara. Dalam suatu kegiatan pendidikan, kualitas komunikasi antara guru, orangtua dan siswa sangat mempengaruhi hasil dari suatu kegiatan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentukbentuk, faktor pendukung dan penghambat komunikasi antara guru dan orangtua di SD Aisyiyah Koja Jakarta Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan teori komunikasi Joseph A DeVito. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa bentuk komunikasi yang digunakan oleh guru dan orangtua di SD Aisyiyah Koja Jakarta Utara adalah komunikasi interpersonal, yaitu komunikasi antara satu orang dengan orang lain dengan tujuan untuk mengenal, berhubungan, mempengaruhi, bermain, dan membantu. Adapun Faktor pendukung komunikasi antara keduanya adalah kepedulian orangtua terhadap perkembangan anak dan adanya media komunikasi berbentuk handphone, adapun faktor penghambatnya adalah kesibukan guru dan orangtua kurangnya pertemuan secara resmi.en_US
dc.description.abstractBENTUK-BENTUK KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN ORANGTUA DI SD AISYIYAH KOJA JAKARTA UTARA Komunikasi merupakan media penghubung antar individu dan kelompok manusia dalam kehidupan sehari-hari. Setiap orang akan terlibat dalam kegiatan komunikasi baik berupa isyarat, gestur, tulisan, gambar, ataupun wicara. Dalam suatu kegiatan pendidikan, kualitas komunikasi antara guru, orangtua dan siswa sangat mempengaruhi hasil dari suatu kegiatan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentukbentuk, faktor pendukung dan penghambat komunikasi antara guru dan orangtua di SD Aisyiyah Koja Jakarta Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan teori komunikasi Joseph A DeVito. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa bentuk komunikasi yang digunakan oleh guru dan orangtua di SD Aisyiyah Koja Jakarta Utara adalah komunikasi interpersonal, yaitu komunikasi antara satu orang dengan orang lain dengan tujuan untuk mengenal, berhubungan, mempengaruhi, bermain, dan membantu. Adapun Faktor pendukung komunikasi antara keduanya adalah kepedulian orangtua terhadap perkembangan anak dan adanya media komunikasi berbentuk handphone, adapun faktor penghambatnya adalah kesibukan guru dan orangtua kurangnya pertemuan secara resmi.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectBentuk Komunikasi, Guru, Orangtua.en_US
dc.titleBENTUK-BENTUK KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN ORANGTUA DI SD AISYIYAH KOJA JAKARTA UTARAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 423en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record