Show simple item record

dc.contributor.advisorSUWARSI,AQIDAH ASRI
dc.contributor.authorRAHAYU, NURINGTYAS SRI PUJI
dc.date.accessioned2019-01-23T02:08:54Z
dc.date.available2019-01-23T02:08:54Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23950
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah pensiun dalam memilih take over pembiayaan ke Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo. Manfaat penelitian ini sebagai referensi yang dapat digunakan untuk peningkatan strategi marketing. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan triangulasi teknik dan triangulasi teori. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling. Key informan dalam penelitian ini adalah nasabah pensiunan dari bank lain yang memindahkan pembiayaannya ke BSM KCP Ambarukmo serta pihak marketing BSM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah pensiun dalam memilih take over pembiayaan ke BSM KCP Ambarukmo adalah faktor eksternal berupa aksesbilitas Bank dekat, pelayanan dan fasilitas yang maksimal, serta angsuran yang ringan. Selain itu ada juga faktor internal berupa faktor pribadi seperti kebutuhan akan dana, faktor religiusitas, dan faktor psikologis berupa ajakan dari teman. Dalam penelitian ini faktor yang paling dominan berpengaruh adalah faktor eksternal berupa angsuran yang lebih ringan. Selain itu, hasil lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan BSM KCP Ambarukmo menggunakan strategi segmentasi, targeting, dan marketing mix dengan strategi unggulan Direct Selling atau mendatangi langsung rumah para pensiun.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah pensiun dalam memilih take over pembiayaan ke Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo. Manfaat penelitian ini sebagai referensi yang dapat digunakan untuk peningkatan strategi marketing. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan triangulasi teknik dan triangulasi teori. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling. Key informan dalam penelitian ini adalah nasabah pensiunan dari bank lain yang memindahkan pembiayaannya ke BSM KCP Ambarukmo serta pihak marketing BSM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah pensiun dalam memilih take over pembiayaan ke BSM KCP Ambarukmo adalah faktor eksternal berupa aksesbilitas Bank dekat, pelayanan dan fasilitas yang maksimal, serta angsuran yang ringan. Selain itu ada juga faktor internal berupa faktor pribadi seperti kebutuhan akan dana, faktor religiusitas, dan faktor psikologis berupa ajakan dari teman. Dalam penelitian ini faktor yang paling dominan berpengaruh adalah faktor eksternal berupa angsuran yang lebih ringan. Selain itu, hasil lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan BSM KCP Ambarukmo menggunakan strategi segmentasi, targeting, dan marketing mix dengan strategi unggulan Direct Selling atau mendatangi langsung rumah para pensiun.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectFaktor Internal, Faktor Eksternal, Keputusan Nasabah, Take Over Pembiayaan, Strategi Marketing, Bank Syariahen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH PENSIUNAN DALAM MEMILIH TAKE OVER PEMBIAYAAN KE BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI KCP AMBARUKMO)en_US
dc.typeThesis SKR FAI 428en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record