Show simple item record

dc.contributor.advisorSUWARSI, AQIDAH ASRI
dc.contributor.authorRAHARJA, BIMANTARA
dc.date.accessioned2019-02-01T02:01:56Z
dc.date.available2019-02-01T02:01:56Z
dc.date.issued2018-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24106
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran personal selling, publicity, dan competitive advantage terhadap kepustusan pelaku umkm dalam memilih produk pembiayaan. Penelitian ini bisa dijadikan sebagai acuan dan tolak ukur bagi setiap bank syariah karena mengandung banyak hal yang bisa membuat dan mengembangkan bank syariah dari segi kualitas dan kuantitasnya. Metode yang digunakan dalam penelitian kali ini yaitu penelitian kualitatif eksploratif yaitu dengan menceritakan suatu keadaan atau fenomena bagaimana penerapan dan peran personal selling, publicity dan product advantage terhadap keputusan pelaku umkm dalam memilih produk pembiayaan dengan dua key informan yaitu marketing bank Bri Syariah dan pelaku umkm. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi atau membuat pelaku umkm memilih produk pembiayaan modal di bank syariah, yaitu a) service quality dari marketing, b) pendekatan yang baik dari marketing, c) Mampu mengarahkan sesuai dengan kebutuhan, d) Menguasai materi dan prosedur secara detail, e) cara bicara dan tutur bahasa yang baik, f) Rekomendasi dari orang-orang sekitar, g) proses yang cepat dari produk pembiayaan, h) memiliki prosedur yang tidak rumit, i) pencairan dana yang cepat.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran personal selling, publicity, dan competitive advantage terhadap kepustusan pelaku umkm dalam memilih produk pembiayaan. Penelitian ini bisa dijadikan sebagai acuan dan tolak ukur bagi setiap bank syariah karena mengandung banyak hal yang bisa membuat dan mengembangkan bank syariah dari segi kualitas dan kuantitasnya. Metode yang digunakan dalam penelitian kali ini yaitu penelitian kualitatif eksploratif yaitu dengan menceritakan suatu keadaan atau fenomena bagaimana penerapan dan peran personal selling, publicity dan product advantage terhadap keputusan pelaku umkm dalam memilih produk pembiayaan dengan dua key informan yaitu marketing bank Bri Syariah dan pelaku umkm. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi atau membuat pelaku umkm memilih produk pembiayaan modal di bank syariah, yaitu a) service quality dari marketing, b) pendekatan yang baik dari marketing, c) Mampu mengarahkan sesuai dengan kebutuhan, d) Menguasai materi dan prosedur secara detail, e) cara bicara dan tutur bahasa yang baik, f) Rekomendasi dari orang-orang sekitar, g) proses yang cepat dari produk pembiayaan, h) memiliki prosedur yang tidak rumit, i) pencairan dana yang cepat.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPersonal selling, publicity, competitive advantage, pelaku umkmen_US
dc.titleANALISIS PERAN PERSONAL SELLING, PUBLICITY, DAN COMPETITIVE ADVANTAGE PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PELAKU UMKM DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSYARAKAH DI BANK BRI SYARIAH GODEANen_US
dc.typeThesis SKR FAI 405en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record