View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI POSITIONING BATIK TV PEKALONGAN SEBAGAI TELEVISI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK LOKAL PERIODE 2014-2015 (POSITIONING STRATEGY OF BATIK TV PEKALONGAN AS LOCAL PUBLIC TELEVISION BROADCASTING INSTITUTIONS PERIODE 2014-2015)

      Thumbnail
      View/Open
      SKRIPSI FULL TEKS (1.485Mb)
      Date
      2016
      Author
      MUBARAK, HAEDAR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Positioning dalam sebuah stasiun televisi memiliki peranan penting agar stasiun televisi dapat bertahan dan menjaga eksistensinya dalam situasi yang semakin kompetitif, maka diperlukan suatu strategi positioning. Batik TV Pekalongan sebagai stasiun televisi lembaga penyiaran publik lokal yang dikelola oleh Pemerintah Kota Pekalongan belum ada pesaing stasiun televisi yang berstatus sebagai televisi lokal, namun Batik TV Pekalongan perlu melakukan positioning yang tepat. Mulai dari stasion identity, logo televisi, gaya siaran, program acara, serta perlu memiliki ciri khas kepribadian yang unik dan berbeda dalam menyampaikan informasi dan hiburan agar dapat mudah diterima penonton dan dapat berpengaruh pada keberhasilan menanamkan citra televisi publik lokal kepada masyarakat lokal, khususnya warga kota Pekalongan dan sekitarnya. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Lokasi penelitian dilakukan di Batik TV Pekalongan. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi, observasi, studi pustaka serta wawancara kepada HRD, kepala programming dan staf lain yang dianggap kompeten dalam penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif yaitu pengumpulan data, wawancara dan observasi, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi positioning Batik TV Pekalongan yang dilakukan adalah mewujudkan media transparasi informasi dan partisipasi Pemerintahan Kota Pekalongan. Batik TV membangun dan mengembangkan TV berbasis lembaga penyiaran publik lokal sebagai tontonan masyarakat daerah setempat dalam mengetahui perkembangan kotanya dan mencari hiburan yang mendidik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2501
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV