Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAN, TAUFIQUR
dc.contributor.authorMAULANA, MOCHAMAD ANAM
dc.date.accessioned2019-02-23T06:23:48Z
dc.date.available2019-02-23T06:23:48Z
dc.date.issued2018-12-28
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25298
dc.description.abstractPenelitian ini berusaha menganalisis strategi promosi budaya lokal melalui upacara tradisi ruwatan rambut gembel di Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke 191 Tahun 2016. Penelitian ini menggunakan kerangka teori strategi promosi untuk menganalisis kegiatan promosi yang dilakukan dinas pariwisata wonosobo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan tiga orang informan. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi yang dilakukan berjalan efektif dengan memanfaatkan periklanan sebagai alat promosi utama dalam menyebarkan informasi. Kegiatan periklanan dilakukan dengan menggunakan media-media komunikasi seperti baleho, leaflet dan spanduk yang ditempatkan dijalan-jalan utama. Selain itu, dinas pariwisata juga melakukan kegiatan public relations dalam kegaitan promosinya.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Promosi, Pariwisata, Rambut Gimbalen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI BUDAYA LOKAL MELALUI UPACARA TRADISI RUWATAN RAMBUT GEMBEL DI HARI JADI KABUPATEN WONOSOBO KE 191 TAHUN 2016en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record