Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisorPRATOLO, SURYO
dc.contributor.authorPERSADA, WAHDAN HILAL
dc.date.accessioned2019-02-25T02:12:12Z
dc.date.available2019-02-25T02:12:12Z
dc.date.issued2018-04-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25306
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris apakah penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) Badan berkorelasi terhadap ketercapaian target pajak serta seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantul tahun 2016. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari kuisioner sedangkan data sekunder diperoleh dari publikasi penerimaan pajak tahun 2012-2016. Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak badan pengguna outsourcing yang terdaftar di KPP Bantul. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pertimbangan tertentu sesuai dengan tujuan penelitian. Jumlah sampel adalah 34 responden. Data primer yang diperoleh dari kuisioner diuji dengan analisis parametrik regresi linier berganda sedangkan data sekunder yang diperoleh diuji dengan analisis non parametric yaitu Chi-Square test. Pengujian dilakukan dengan tingkat signifikansi 5 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa realisasi penerimaan PPh Badan berkorelasi sangat lemah terhadap ketercapaian target pajak KPP Bantul tahun 2016. Variabel sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak Badan. Sedangkan kualitas pelayanan dan kesadaran tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris apakah penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) Badan berkorelasi terhadap ketercapaian target pajak serta seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantul tahun 2016. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari kuisioner sedangkan data sekunder diperoleh dari publikasi penerimaan pajak tahun 2012-2016. Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak badan pengguna outsourcing yang terdaftar di KPP Bantul. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pertimbangan tertentu sesuai dengan tujuan penelitian. Jumlah sampel adalah 34 responden. Data primer yang diperoleh dari kuisioner diuji dengan analisis parametrik regresi linier berganda sedangkan data sekunder yang diperoleh diuji dengan analisis non parametric yaitu Chi-Square test. Pengujian dilakukan dengan tingkat signifikansi 5 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa realisasi penerimaan PPh Badan berkorelasi sangat lemah terhadap ketercapaian target pajak KPP Bantul tahun 2016. Variabel sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak Badan. Sedangkan kualitas pelayanan dan kesadaran tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectpenerimaan PPh Badan, target pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kesadaran wajib pajak, dan kepatuhan wajib pajaken_US
dc.titleEVALUASI PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN BADAN (STUDI EMPIRIS PADA WAJIB PAJAK BADAN DI KPP PRATAMA BANTUL TAHUN 2016)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record