Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSHOLIKHANNISA, NUR
dc.date.accessioned2019-03-21T02:48:23Z
dc.date.available2019-03-21T02:48:23Z
dc.date.issued2019-02-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25793
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Diversifikasi dan Pofitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Kepemilikan Manajerial sebagai variable Moderasi. Sampel dari penelitian ini diperoleh dari perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2017. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan Purposive sampling, yaitu hanya perusahaan yang masuk kriteria untuk diolah. Perusahaan yang masuk dalam kriteria yaitu berjumlah 193 perusahaan. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan alat analisis yaitu SPSS 20. Hasil dari penelitian ini menyatakan hasil bahwa: Strategi Diversifikasi tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kepemilikan Manajerial berpengaruh positif dan signifikan dalam memoderasi pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the effect of Diversification and Pofitability Strategies on Corporate Values with Managerial Ownership as a Moderating variable. Samples from this study were obtained from companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2016-2017. This study uses sampling techniques with purposive sampling, that is, only companies that are included in the criteria for processing. The companies included in the criteria are 193 companies. The analytical method of this study uses Moderated Regression Analysis (MRA) using an analysis tool, SPSS 20. The results of this study state the results that: Diversification Strategy does not affect the Firm Value, Profitability has a significant positive effect on Company Value. Managerial ownership has a positive and significant effect in moderating the effect of Profitability on Firm Value.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectDiversification Strategy, Financial Performance, Corporate Value, Managerial Ownershipen_US
dc.titlePENGARUH STRATEGI DIVERSIFIKASI DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASIen_US
dc.title.alternativeStudi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2016-2017en_US
dc.typeThesis SKR FEB 105en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record