Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorNURJANAH, SITI
dc.date.accessioned2019-04-11T03:23:16Z
dc.date.available2019-04-11T03:23:16Z
dc.date.issued2019-02-26
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25965
dc.descriptionBerbelanja melalui sistem online membutuhkan modal tidak hanya uang namun juga kepercayaan. Setelah sekian lama e-commerce muncul sebagai alternatif media berbelanja, apakah kepercayaan masih merupakan unsur yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan? Perilaku konsumen yang dinamis ini menjadi daya tarik untuk mengetahui perubahannya melalui model keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kembali Model Pengambilan Keputusan Konsumen berdasar Kepercayaan dalam e-commerce: Peran dari Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat, dan Antesedennya. Objek dari penelitian ini adalah e-commerce Shopee dengan 100 konsumen Shopee sebagai subjeknya. Partial Least Square digunakan sebagai alat analisis model pengambilan keputusan konsumen tersebut. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa kepercayaan, persepsi risiko, persepsi manfaat, dan familiarity berpengaruh terhadap niat berperilaku. Anteseden penelitian seperti kualitas informasi, persepsi perlindungan privasi, persepsi perlindungan keamanan, third-party seal, reputasi positif, familiarity, dan kecenderungan konsumen untuk percaya memiliki pengaruh masing-masing terhadap kepercayaan dan persepsi risiko.en_US
dc.description.abstractShopping through an online system requires not only money but also trust. After all this time e-commerce exist for one of shopping alternative, is trust still important in consumer decision? Consumer’s dynamic behaviour is an interesting thing to understand the changes through the consumer purchasing decision model. This study aims to analyze again about the Consumer Decision-Making Model based on Trust in E-commerce: The Role of Trust, Perceived Risk, Perceived Benefits, and their Antecedents. Object of this study is e-commerce Shopee and 100 Shopee’s consumers as subject of research. Partial Least Square used to analyze the model of consumer decision. The results of this research indicates that trust, perceived risk, perceived benefits, and familiarity have effect to behavioral intention. Antecedents of research such as information quality, perceived privacy protection, perceived security protection, third-party seal, and consumer disposition to trust have their own effect to trust and perceived risk.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjecttrust, perceived risk, perceived benefits, information quality, partial least squareen_US
dc.titlePERAN DARI KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI MANFAAT, DAN ANTESEDENNYA TERHADAP NIAT BERPERILAKU DALAM E-COMMERCEen_US
dc.title.alternativeStudi pada e-Commerce Shopeeen_US
dc.typeThesis SKR FEB 355en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record