Show simple item record

dc.contributor.authorMUSTHOFA, ROCHMAT
dc.contributor.authorRETNOWATI, DARU
dc.date.accessioned2019-07-11T03:56:59Z
dc.date.available2019-07-11T03:56:59Z
dc.date.issued2019-03-09
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27868
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pola kemitraan yang diterapkan dalam hal proses pemasaran produk antara UD Pantiboga dengan Home Industry Rahma Jaya Herbal kemudian mengkaji penerapan prinsip kemitraan dalam program kemitraan tersebut.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik penentuan informan yaitu purposive, informannya adalah pemilik UD Pantiboga dan Pemilik Home Industry Rahma Jaya Herbal.Sumber data yang adalah primer dan sekunder,teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dengan pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi.Teknis analisis data yaitu mengumpulkan data, mereduksi data, penarikan kesimpulan, dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola kemitraan yang diterapkan oleh UD Pantiboga dengan Home Industry Rahma Jaya Herbal dalam kerjasama proses pemasaran produk adalah termasuk ke dalam pola kemitraan dagang umum.Pola kemitraan dagang umum antara UD Pantiboga dengan Home Industry Rahma Jaya Herbal merupakan kemitraan usaha karena sudah menerapkan prinsip-prinsip kemitraan akan tetapi belum maksimal disebabkan oleh tanggung jawab mengenai keamanan kemasan produk dan tidak adanya kesepakatan tertulis berlandaskan hukum dalam menjalin kemitraan yang berpotensi terjadinya pelanggaran dikemudian hari.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pola kemitraan yang diterapkan dalam hal proses pemasaran produk antara UD Pantiboga dengan Home Industry Rahma Jaya Herbal kemudian mengkaji penerapan prinsip kemitraan dalam program kemitraan tersebut.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik penentuan informan yaitu purposive, informannya adalah pemilik UD Pantiboga dan Pemilik Home Industry Rahma Jaya Herbal.Sumber data yang adalah primer dan sekunder,teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dengan pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi.Teknis analisis data yaitu mengumpulkan data, mereduksi data, penarikan kesimpulan, dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola kemitraan yang diterapkan oleh UD Pantiboga dengan Home Industry Rahma Jaya Herbal dalam kerjasama proses pemasaran produk adalah termasuk ke dalam pola kemitraan dagang umum.Pola kemitraan dagang umum antara UD Pantiboga dengan Home Industry Rahma Jaya Herbal merupakan kemitraan usaha karena sudah menerapkan prinsip-prinsip kemitraan akan tetapi belum maksimal disebabkan oleh tanggung jawab mengenai keamanan kemasan produk dan tidak adanya kesepakatan tertulis berlandaskan hukum dalam menjalin kemitraan yang berpotensi terjadinya pelanggaran dikemudian hari.en_US
dc.publisherPROGRAM STUDI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPola Kemitraan, Proses Pemasaran, Prinsip Kemitraanen_US
dc.titlePENERAPAN PRINSIP KEMITRAAN DILIHAT DARI POLA HUBUNGAN KERJASAMA PEMASARAN PRODUK ANTARA UD PANTIBOGA DENGAN RAHMA JAYA HERBAL DI KABUPATEN KARANGANYARen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record