Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorBUNGSU, AGUNG PANGERAN
dc.date.accessioned2019-08-27T02:37:55Z
dc.date.available2019-08-27T02:37:55Z
dc.date.issued2019-07-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28407
dc.descriptionPenelitian ini merupakan kajian terhadap motif pengguna channel YouTube dalam menonton channel YouTube Reza Oktovian. Channel YouTube Reza merupakan channel yang paling populer ditahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motif para subscriber dari channel Reza sebanyak 1.812.490 pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan menjadikan 400 sampel sebagai responden penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motif yang paling Besar dalam menonton channel YouTube Reza Oktovian dalam menggunakan media Youtube adalah motif hiburan dan relaksasi (70,4%), motif informasi (69.1%), motif hubungan antar pribadi (64,7%) dan motif yang paling kecil adalah motif persahabatan (64,4%). Faktor penyebab motif yang paling besar bagi para subscriber dalam menonton channel Youtube Reza Oktovian berada pada kategori sedang, dikarenakan pengguna internet merupakan khalayak aktif yang menggunakan media untuk berinteraksi dengan yang lainnya demi memuaskan diri dan memenuhi kebutuhan mereka.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan kajian terhadap motif pengguna channel YouTube dalam menonton channel YouTube Reza Oktovian. Channel YouTube Reza merupakan channel yang paling populer ditahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motif para subscriber dari channel Reza sebanyak 1.812.490 pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan menjadikan 400 sampel sebagai responden penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motif yang paling Besar dalam menonton channel YouTube Reza Oktovian dalam menggunakan media Youtube adalah motif hiburan dan relaksasi (70,4%), motif informasi (69.1%), motif hubungan antar pribadi (64,7%) dan motif yang paling kecil adalah motif persahabatan (64,4%). Faktor penyebab motif yang paling besar bagi para subscriber dalam menonton channel Youtube Reza Oktovian berada pada kategori sedang, dikarenakan pengguna internet merupakan khalayak aktif yang menggunakan media untuk berinteraksi dengan yang lainnya demi memuaskan diri dan memenuhi kebutuhan mereka.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectChannel YouTube, Motif, Media Baruen_US
dc.titleMOTIF SUBSCRIBER DALAM MENONTON CHANNEL YOUTUBE REZA OKTOVIAN TAHUN 2017-2018en_US
dc.typeThesis SKR 461en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record