Show simple item record

dc.contributor.advisorFEBRIANI, ERMA
dc.contributor.authorSURUROH, LIN
dc.date.accessioned2019-09-03T05:38:07Z
dc.date.available2019-09-03T05:38:07Z
dc.date.issued2019-07-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28602
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media power point dalam meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas X Madarsaah Aliyah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penggabungan antara penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan metode deskriptif. Dimana peneliti menggunakan kelas kontrol dan kelas eksperimen untuk mengetahui motivasi siswa dalam belajar bahasa arab dengan menggunakan media power point. Peneliti meggunakan 72 sampel yang dimana kelas kontrol berjumlah 36 siswa dan kelas ekperimen berjumlah 36 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tiga langkah yaitu observasi, angket, dan dokumentasi untuk mencapai hasil yang reliabel. Hasil penelitian ini menunjukan: pertama, bahwa media power point adalah media yang tepat untuk digunakan dalam pembelajaran, karena power point membantu pengajar ketika menjelaskan pelajaran secara rapi dan diwaktu yang sama memudahkan siswa dalam memahami pelajaran dengan baik, dan juga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Yang kedua, bahwa semangat para siswi kelas X Madrasah Aliyah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan media power point menjadi meningkat walaupun hanya sedikit, sebagaimana ditunjukan oleh hasil pretest dan postest dengan nilai rata-rata data berkesinambungan 64,47 nilai pretest dan 66,67 nilai postest.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media power point dalam meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas X Madarsaah Aliyah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penggabungan antara penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan metode deskriptif. Dimana peneliti menggunakan kelas kontrol dan kelas eksperimen untuk mengetahui motivasi siswa dalam belajar bahasa arab dengan menggunakan media power point. Peneliti meggunakan 72 sampel yang dimana kelas kontrol berjumlah 36 siswa dan kelas ekperimen berjumlah 36 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tiga langkah yaitu observasi, angket, dan dokumentasi untuk mencapai hasil yang reliabel. Hasil penelitian ini menunjukan: pertama, bahwa media power point adalah media yang tepat untuk digunakan dalam pembelajaran, karena power point membantu pengajar ketika menjelaskan pelajaran secara rapi dan diwaktu yang sama memudahkan siswa dalam memahami pelajaran dengan baik, dan juga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Yang kedua, bahwa semangat para siswi kelas X Madrasah Aliyah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan media power point menjadi meningkat walaupun hanya sedikit, sebagaimana ditunjukan oleh hasil pretest dan postest dengan nilai rata-rata data berkesinambungan 64,47 nilai pretest dan 66,67 nilai postest.en_US
dc.publisherFAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPower point, meningkatkan motivasi, pendekatan kualitatif dan kuantitatif, pretest dan postest, tinggien_US
dc.titlePENERAPAN MEDIA POWER POINT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019en_US
dc.typeThesis SKR FPB 122en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record