Show simple item record

dc.contributor.advisorWIDODO, WIDODO
dc.contributor.advisorKAMARDIANI, DIAH RINA
dc.contributor.authorNUGROHO, FEBRIANTO
dc.date.accessioned2019-09-05T03:16:16Z
dc.date.available2019-09-05T03:16:16Z
dc.date.issued2019-03-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28673
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal dan mengetahui persepsi konsumen terhadap produk, harga, tempat, dan promosi Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2019. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumen. Uji validitas kuesioner penelitian menggunakan analisis korelasi product moment. Uji reliabilitas kuesioner penelitian menggunakan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang dilakukan oleh Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal adalah: membuat jamu godhog yang berkualitas dengan merek Jamu Godhog Khas Jogja dan selalu tersedia bagi konsumen; menyediakan jamu godhog yang beragam dan lengkap terdiri dari 19 jenis jamu racikan umum, 175 jenis jamu racikan khusus bukan komplikasi, dan 238 jenis jamu racikan khusus komplikasi; menetapkan harga jual jamu godhog sebesar Rp 7.000 untuk jamu godhog siap saji, Rp 30.000 untuk jamu godhog kemasan jenis racikan umum, dan Rp 45.000 untuk jamu godhog kemasan jenis racikan khusus; menyediakan fasilitas muhola dan toilet; memanfaatkan baliho, website, dan e-commerce untuk mengiklankan jamu; dan hubungan baik dengan masyarakat. Persepsi konsumen terhadap produk, harga, tempat, dan promosi Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal adalah baik akan tetapi persepsi konsumen terhadap tempat Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal memiliki rata-rata skor persepsi konsumen terendah dimana indikator terendahnya adalah persepsi konsumen terhadap kebersihan dan kenyamanan mushola, dan persepsi konsumen terhadap kebersihan dan kenyamanan toilet.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal dan mengetahui persepsi konsumen terhadap produk, harga, tempat, dan promosi Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2019. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumen. Uji validitas kuesioner penelitian menggunakan analisis korelasi product moment. Uji reliabilitas kuesioner penelitian menggunakan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang dilakukan oleh Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal adalah: membuat jamu godhog yang berkualitas dengan merek Jamu Godhog Khas Jogja dan selalu tersedia bagi konsumen; menyediakan jamu godhog yang beragam dan lengkap terdiri dari 19 jenis jamu racikan umum, 175 jenis jamu racikan khusus bukan komplikasi, dan 238 jenis jamu racikan khusus komplikasi; menetapkan harga jual jamu godhog sebesar Rp 7.000 untuk jamu godhog siap saji, Rp 30.000 untuk jamu godhog kemasan jenis racikan umum, dan Rp 45.000 untuk jamu godhog kemasan jenis racikan khusus; menyediakan fasilitas muhola dan toilet; memanfaatkan baliho, website, dan e-commerce untuk mengiklankan jamu; dan hubungan baik dengan masyarakat. Persepsi konsumen terhadap produk, harga, tempat, dan promosi Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal adalah baik akan tetapi persepsi konsumen terhadap tempat Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal memiliki rata-rata skor persepsi konsumen terendah dimana indikator terendahnya adalah persepsi konsumen terhadap kebersihan dan kenyamanan mushola, dan persepsi konsumen terhadap kebersihan dan kenyamanan toilet.en_US
dc.publisherFAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectbauran pemasaran, persepsi konsumen, jamu godhogen_US
dc.titlePERSEPSI KONSUMEN JAMU GODHOG DI CV MERAPI FARMA HERBAL HARGOBINANGUN PAKEM SLEMAN YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FP 18en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record