dc.contributor.advisor | SYAMSUDDIN,SYAMSUDDIN | |
dc.contributor.author | IZZATBIGOVIC, MUHAMMAD IFAN | |
dc.date.accessioned | 2019-09-07T03:16:36Z | |
dc.date.available | 2019-09-07T03:16:36Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28694 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat anak dalam
belajar melalui metode ceramah dan bagaimana minat anak dalam belajar melalui
metode diskusi, serta mengungkapkan metode manakah yang lebih efefktif untuk
meningkatkan minat belajar siswa antara metode ceramah dan metode diskusi..
Serta pengaruh terhadap nilai mata pelajaran aqidah akhlak pada siswa MTs
Negeri I Karanganyar.
Penelitian menggunakan Eksperimen Semu (Quasi Eksperimen) dengan
subjek penelitian MTS N 1 Karanganyar. Data dikumpulkan dengan lembar
angket dan tes hasil. Data yang di dapat dianalisis dengan T-test dan statistic
deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan menggunakan metode
pembelajaran diskusi lebih meningkatkan minat belajar Akidah Akhlak serta
meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dikarenakan metode diskusi lebih bisa
mempresentasikan pengetahuan siswa dengan bertukar informasi dari teman yang
satu dengan yang lain melalui diskusi. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat anak dalam
belajar melalui metode ceramah dan bagaimana minat anak dalam belajar melalui
metode diskusi, serta mengungkapkan metode manakah yang lebih efefktif untuk
meningkatkan minat belajar siswa antara metode ceramah dan metode diskusi..
Serta pengaruh terhadap nilai mata pelajaran aqidah akhlak pada siswa MTs
Negeri I Karanganyar.
Penelitian menggunakan Eksperimen Semu (Quasi Eksperimen) dengan
subjek penelitian MTS N 1 Karanganyar. Data dikumpulkan dengan lembar
angket dan tes hasil. Data yang di dapat dianalisis dengan T-test dan statistic
deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan menggunakan metode
pembelajaran diskusi lebih meningkatkan minat belajar Akidah Akhlak serta
meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dikarenakan metode diskusi lebih bisa
mempresentasikan pengetahuan siswa dengan bertukar informasi dari teman yang
satu dengan yang lain melalui diskusi. | en_US |
dc.subject | efektifitas, diskusi, minat belajar aqidah akhlak. | en_US |
dc.title | EFEKTIFITAS METODE DISKUSI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA MTS N 1 KARANGANYAR | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
308 | en_US |