Show simple item record

dc.contributor.advisorSYAMSUDDIN,SYAMSUDDIN
dc.contributor.authorIZZATBIGOVIC, MUHAMMAD IFAN
dc.date.accessioned2019-09-07T03:16:36Z
dc.date.available2019-09-07T03:16:36Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28694
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat anak dalam belajar melalui metode ceramah dan bagaimana minat anak dalam belajar melalui metode diskusi, serta mengungkapkan metode manakah yang lebih efefktif untuk meningkatkan minat belajar siswa antara metode ceramah dan metode diskusi.. Serta pengaruh terhadap nilai mata pelajaran aqidah akhlak pada siswa MTs Negeri I Karanganyar. Penelitian menggunakan Eksperimen Semu (Quasi Eksperimen) dengan subjek penelitian MTS N 1 Karanganyar. Data dikumpulkan dengan lembar angket dan tes hasil. Data yang di dapat dianalisis dengan T-test dan statistic deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan menggunakan metode pembelajaran diskusi lebih meningkatkan minat belajar Akidah Akhlak serta meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dikarenakan metode diskusi lebih bisa mempresentasikan pengetahuan siswa dengan bertukar informasi dari teman yang satu dengan yang lain melalui diskusi.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat anak dalam belajar melalui metode ceramah dan bagaimana minat anak dalam belajar melalui metode diskusi, serta mengungkapkan metode manakah yang lebih efefktif untuk meningkatkan minat belajar siswa antara metode ceramah dan metode diskusi.. Serta pengaruh terhadap nilai mata pelajaran aqidah akhlak pada siswa MTs Negeri I Karanganyar. Penelitian menggunakan Eksperimen Semu (Quasi Eksperimen) dengan subjek penelitian MTS N 1 Karanganyar. Data dikumpulkan dengan lembar angket dan tes hasil. Data yang di dapat dianalisis dengan T-test dan statistic deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan menggunakan metode pembelajaran diskusi lebih meningkatkan minat belajar Akidah Akhlak serta meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dikarenakan metode diskusi lebih bisa mempresentasikan pengetahuan siswa dengan bertukar informasi dari teman yang satu dengan yang lain melalui diskusi.en_US
dc.subjectefektifitas, diskusi, minat belajar aqidah akhlak.en_US
dc.titleEFEKTIFITAS METODE DISKUSI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA MTS N 1 KARANGANYARen_US
dc.typeThesis SKR FAI 308en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record