Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorMUNTAZA, NADYA
dc.date.accessioned2019-09-27T03:36:52Z
dc.date.available2019-09-27T03:36:52Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29134
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh implementasi shariah governance terhadap loyalitas nasabah. Objek dalam penelitian ini adalah perbankkan syariah di Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan program SPSS 21. Pengujian kualitas data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan metode analisis uji t. Hasil penelitian menunjukkanbahwa secara parsial (uji t), hipotesis 1 yang menyatakan bahwa transparansi berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam penelitian ini diterima. Hipotesis 2 yang menyatakan bahwa akuntabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam penelitian ini ditolak. Hipotesis 3 yang menyatakan bahwa responsibilitas berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam penelitian ini diterima. Hipotesis 4 yang menyatakan bahwa kemandirian berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam penelitian ini diterima. Hipotesis 5 yang menyatakan bahwa keadilan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam penelitian ini diterima. Hipotesis 6 yang menyatakan bahwa shariah compliance berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam penelitian ini diterima.en_US
dc.description.abstractThe research aims to examine the effect of sharia governance implementation on customer loyality. The research used purposive sampling method. The analysis tool used is multiple regression with SPSS 21. Testing the quality of the data used in this research is a classic assumption test, while the hypothesis testing used the t test analysis method. The results partial (t test) showed that the hypothesis 1 expressing that the transparency has a positive significant effect on customer loyalty. Hypothesis 2 expressing that the accountability doesn't has a positive significant effect on customer loyalty. Hypothesis 3 expressing that the responsibility has a positive significant effect on customer loyalty. Hypothesis 4 expressing that the independency has a positive significant effect on customer loyalty. Hypothesis 5 expressing that the fairness has a positive significant effect on customer loyalty. Hypothesis 6 expressing that the shariah compliance has a positive significant effect on customer loyalty.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectTransparansi,en_US
dc.subjectTransparencyen_US
dc.subjectAkuntabilitasen_US
dc.subjectAccountabilityen_US
dc.subjectResponsibilitasen_US
dc.subjectResponsibilityen_US
dc.subjectKemandiriaen_US
dc.subjectIndependencyen_US
dc.subjectKeadilanen_US
dc.subjectShariah Complianceen_US
dc.subjectLoyalitas Nasabahen_US
dc.subjectShariah Governanceen_US
dc.subjectCustomer Loyaltyen_US
dc.titlePENGARUH IMPLEMENTASI SHARIAH GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Empiris pada Perbankan Syariah di Banjarbaru)en_US
dc.typeThesis SKR FEB 293en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record