Show simple item record

dc.contributor.authorOCTAVIANTY, ELIEN
dc.date.accessioned2019-09-30T02:45:18Z
dc.date.available2019-09-30T02:45:18Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29200
dc.descriptionThis study aims to determine the effect of sharia marketing characteristics on satisfaction of mabrur savings customers at Bank Syariah Mandiri KC Rengat This study uses a quantitative method using primary data and secondary data obtained based on questionnaires. The population in this study was 1080 and the respondents used were 91 people. But the data that can be processed is 86 because there are some questionnaires that don't return. The sample technique used is accidental sampling. The analytical method used is multiple linear regression analysis. The results of the study partially show that the Theisticvariables (Rabbaniyah) and realistic (Al-Waqi'iyyah) do not significantly influence the satisfaction of mabrur savings customers. Ethical Variables (Akhlaqiyyah) and Humanistic (Al-Insaniyyah) have a significant effect on satisfaction of mabrur savings customers. While simultaneously showing that the Theistic (Rabbaniyah), Ethical (Akhlaqiyyah), Realistic (Al-Waqi'iyyah), and Humanistic (Al-Insaniyyah) variables significantly influence the satisfaction of mabrur savings customers by showing the value of F 23,223 with a significance of 0,000.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik syariah marketing terhadap kepuasan nasabah tabungan mabrur di Bank Syariah Mandiri KC Rengat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh berdasarkan kuisioner. Populasi yang dalam penelitian ini sebanyak 1080 dan responden yang digunakan sebanyak 91 orang. Namun data yang dapat diolah sebanyak 86 dikarenakan ada beberapa kuisioner yag tidak kembali. Teknik sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel Teistis (Rabbaniyah) dan realistis (Al-Waqi’iyyah) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan mabrur. Variabel Etis (Akhlaqiyyah) dan Humanistis (AlInsaniyyah) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan mabrur. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa variabel Teistis (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyyah), dan Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan mabrur dengan menunjukkan nilai F 23,223 dengan signifikansi 0,000.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subject: Sharia Marketing, Theistic (Rabbaniyah), Ethical (Akhlaqiyyah), Realistic (Al-Waqi'iyyah), and Humanistic (Al-Insaniyyah), Customer Satisfaction.en_US
dc.subjectSHARIA MARKETINGen_US
dc.subjectTEISTIS (RABBANIYAH),en_US
dc.subjectTHEISTIC (RABBANIYAH),en_US
dc.subjectETIS (AKHLAQIYYAH),en_US
dc.subjectETHICAL (AKHLAQIYYAH),en_US
dc.subjectREALISTIS (AL-WAQI’IYYAH),en_US
dc.subjectCUSTOMER SATISFACTIONen_US
dc.subjectKEPUASAN NASABAHen_US
dc.subjectHUMANISTIS (AL-INSANIYYAH),en_US
dc.titlePENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN MABRUR (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri KC Rengat)en_US
dc.typeThesis SKR 147en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record