Show simple item record

dc.contributor.advisorDEWANTI, DIAH SETYAWATI
dc.contributor.authorPUTRANTO, ARIFIN SURYO
dc.date.accessioned2019-10-22T07:29:17Z
dc.date.available2019-10-22T07:29:17Z
dc.date.issued2019-03-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29919
dc.descriptionStudi ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor apa saja yang mempengaruhi jumlah kunjungan ke objek wisata Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen dengan menggunakan pendekatan pemasaran (jumlah kunjungan). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa kuesioner. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah kunjungan wisata, biaya perjalanan, pendapatan, jarak tempuh, pendidikan, dan fasilitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa variabel pendapatan, fasilitas, dan biaya perjalanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel jumlah kunjungan wisata. Variabel jarak tempuh berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah kunjungan wisata, sedangkan variabel pendidikan tidak berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisata. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa jumlah kunjungan wisata sangat berpengaruh terhadap biaya perjalanan ke tempat wisata (0,001*), pendapatan yang dimiliki (0,003*), jarak yang ditempuh dengan objek wisata (0,000**), serta fasilitas yang ada pada objek wisata(0,016*). Kata kunci : Travel Cost Method, Jumlah Kunjungan Wisata, Biaya Perjalanan, Pendapatan, Jarak Tempuh, Pendidikan, Fasilitasen_US
dc.description.abstractThis study aims to identify any factors that influence the number of visits to Kebumen Laguna Lembupurwo Beach attractions using a marketing approach (tourist visits). The type of data used in this study is primary data in the form of a questionnaire. The variables used in this study are the number of tourist visits, travel costs, income, distance traveled, education, and facilities. The sample used in this study amounted to 100 respondents. Based on the results of the study, it was found that the variables of income, facilities, and travel costs had a negative and significant effect on the variable number of tourist visits. The variable mileage has a positive and significant effect on the number of tourist visits, while the education variable does not affect the number of tourist visits. From the results of the study it can be concluded that the number of tourist visits is very influential on the cost of travel to tourist attractions (0,001*), income owned (0,003*), distance traveled by attractions (0,000**), and facilities available at tourist attractions (0,016*).en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectTravel Cost Method, Number of Tourism Visits, Travel Costs, Income, Mileage, Education, Facilities.en_US
dc.titleANALISIS TRAVEL COST METHOD PADA OBJEK WISATA PANTAI LAGUNA LEMBUPURWO DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMASARANen_US
dc.title.alternative(Studi Kasus : Pantai Laguna Lembupurwo di Kebumen, Jawa Tengah)en_US
dc.typeThesis SKR FE 581en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record