MANAJEMENT EVENT FESTIVAL MUSIK TEMBI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG TEMBI RUMAH BUDAYA
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang strategi promosi Tembi Rumah Budaya Melalui Fesival Musik Tembi, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan Tembi Rumah Budaya melalui Festival Musik Tembi untuk meningkatkan jumlah pengunjung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Lokasi penelitian ini ialah di Tembi Rumah Budaya. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara peneliti dengan beberapa informal internal maupun eksternal, peeneliti juga menggunakan studi pustaka dan dokumentasi. Untuk menguji validitas data, peneliti menggunakan triangulasi sumber, yaitu dengan membandingkan hasil wawancara informan dengan dokumen yang berkaitan dengan penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi Tembi Rumah Budaya melalui Festival Musik Tembi sudah mengikuti langkah-langkah secara prosedural, antara lain planning, organizing, actuating, controlling, dan evaluating. Hasil strategi promosi menunjukkan bahwa pelaksanaan FMT sudah sesuai dengan target sasaran yang sudah direncanakan membuat FMT berjalan dengan efektif