dc.contributor.advisor | RIMIYATI, HASNAH | |
dc.contributor.author | BASU, IMASTYA GUSTI | |
dc.date.accessioned | 2019-11-11T07:16:49Z | |
dc.date.available | 2019-11-11T07:16:49Z | |
dc.date.issued | 2019-08-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30328 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap
Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi, dan merupakan studi kasus pada
konsumen smartphone Xiaomi di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas
Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini respondennya adalah 150
mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah
Yogyakarta yang menggunakan smartphone Xiaomi. Hasil analisis penelitian ini
menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa
dimensi ekuitas merek yang digunakan yaitu kesadaran merek, asosiasi merek,
persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Dari hasil penelitian ini juga didapatkan bahwa ekuitas
merek memiliki pengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Hal ini berarti semakin baik ekuitas merek sebuah produk di mata konsumen,
maka akan besar pula kesempatan konsumen untuk melakukan pembelian | en_US |
dc.description.abstract | This research aims to analyze the influence of brand equity on Xiaomi
Smartphone purchasing decisions, and is a case study on Xiaomi smartphone
consumers in the Faculty of Business Economics of Muhammadiyah University of
Yogyakarta. In this study the respondents were 150 students at the Faculty of
Economics and Business, University of Muhammadiyah Yogyakarta who used
Xiaomi smartphones Analysis results of this study using double Linear regression.
Analysis results show that the dimensions of brand equity used are brand
awareness, brand associations, quality perception and brand loyalty have a
positive and significant effect on purchasing decisions. From the results of this
study also gained that brand equity has a postive and significant influence on
purchasing decisions. This means that the better the brand equality of consumer
products, the greater the opportunity for consumers to make purchases. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | rand Equity, Brand Awareness, Brand Association, Quality Perception, Brand Loyalty, Purchasing Decision. | en_US |
dc.title | PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FE
378 | en_US |