Show simple item record

dc.contributor.advisorPRIBADI, ULUNG
dc.contributor.authorDJUNAIDI, SUTRISNO US.
dc.date.accessioned2019-11-14T01:49:04Z
dc.date.available2019-11-14T01:49:04Z
dc.date.issued2019-03-29
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30386
dc.description.abstractDalam penelitian ini, ditemukan bahwa salah satu tolak ukur untuk mengukur atau mengetahui kualitas pelayanan publik dapat dilihat dari beberapa faktor yang di analisis maupun di kaji dalam penelitian ini. Sehingga peneliti maupun orang lain dapat mengetahui hal-hal atau faktorfaktor yang menghambat serta berpengaruh dalam pelayanan publik, khususnya di Dinas Kependudukan dan PencacatanSipil (Disdukcapil) Kabupaten Buol 2018. Dengan menggunakan teori pelayanan publik, yaitu tangible (berwujud), Reliability (kehandalan), Responsiveness (ketanggapan), Assurance (jaminan) dan Empathy (empati). Dari kelima indikator ini, dapat jabarkan melalui beberapa faktor yang mempengaruh kualitas pelayanan publik, berupa faktor kesadaran, faktor aturan, faktor struktur organisasi, faktor kemampuan dan keterampilan serta faktor sarana pelayanan. Metode atau cara yang digunakan dalam menganalisis atau mengkaji hal ini adalah dengan metode kualitatif yang itu penelitian yang berdasarkan hasil wawancara, observasi dan pengamatan serta dokumentasi pada Disdukcapil Kabupaten. Kualitas pelayanan publik Disdukcapil Kabupaten Buol dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti pegawai/petugas cuek atau acuh tak acuh dengan apa yang di inginkan atau yang dikeluhkan oleh masyarakat (faktor kesadaran), belum ada peraturan Pemerintah Daerah (Pemda) tentang Pelayanan Publik di Kabupaten Buol (faktor aturan), IQ dan SDM yang kurang mampu untuk bersaingan (faktor kemampuan dan keterampilan) dan ketersediaan perlengkapanen_US
dc.publisherMAGISTER ILMU PEMERINTAHAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKualitas pelayanan publik, faktor kesadaran, faktor aturan, faktor kemampuan dan keterampilan dan faktor sarana pelayananen_US
dc.titleKUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DI KABUPATEN BUOL PROVINSI SULAWESI TENGAH 2018en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record