Show simple item record

dc.contributor.advisorSRIYADI, SRIYADI
dc.contributor.advisorSUTRISNO, SUTRISNO
dc.contributor.authorRACHMADHANY, INTAN
dc.date.accessioned2019-11-14T02:47:15Z
dc.date.available2019-11-14T02:47:15Z
dc.date.issued2019-10-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30400
dc.descriptionPenilitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan atau tujuan wisatawan, penilaian wisatawan, dan hubugan faktor-faktor dengan penilaian wisatawan. Pengumpulan data primer dilakukan pada 160 konsumen di Kebun Buah Mangunan dengan teknik accidental sampling. Data yang didapat dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis Rank Spearman. Hasil penelitian menyatakan bahwa alasan atau tujuan wisatawan berkunjung ke Kebun Buah Mangunan adalah pertama untuk mencari spot foto, kedua untuk melihat sunset atau sunrise, ketiga untuk mencari buah-buahan dan keempat untuk makrab (Malam Keakraban). Penilaian wisatawan terhadap Nama “Kebun Buah Mangunan” ada pada kategori tidak sesuai. Penilaian wisatawan terhadap Petugas ada pada kategori baik. Penilaian wisatawan terhadap Sajian ada pada kategori lengkap.Penilaian wisatawan terhadap Sarana ada pada kategori lengkap. Penilaian wisatawan terhadap HTM (Harga Tiket Masuk) ada pada kategori murah. Penilaian wisatawan terhadap Kenyamanan ada pada kategori nyaman. Penilaian wisatawan terhadap Keamananada pada kategori aman. Hubungan faktor umur dengan penilaian wisatawan terhadap Nama “Kebun Buah Manguan”, Petugas, Sarana, HTM (Harga Tiket Masuk), dan keamanan adalah lemah dan postif, sedangkan faktor umur dengan penilaian wisatawan terhadap Sajian dan Kenyaman adalah lemah dan negatif. Hubungan faktor jarak dengan penilaian wisatawan terhadap Nama “Kebun Buah Mangunan”, Petugas, Sarana, HTM (Harga Tiket Masuk), dan Kenyaman adalah lemah dan positif, sedangkan faktor jarak dengan penilaia wisatawan terhadap Sajian dan Keamanan adalah lemah dan negatif. Hubungan faktor bentuk wisata dengan penilaian wisatawan terhadap Kenyamanan adalah lemah dan positif, sedangan faktor bentuk wisata dengan penilai wisatawan terhadap Nama “Kebun Buah Mangunan”, Petugas, Sajian, Sarana, HTM (Harga Tiket Masuk), dan Keamanan adalah lemah dan negatif. Hubungan faktor lama berkunjung dengan penilaian wisatawan terhadap Nama “Kebun Buah Manguanan”, Petugas, Sajian, Sarana, HTM (Harga Tiket Masuk), Kenyamanan dan Kemanan adalah lemah dan negatif.en_US
dc.description.abstractThis research aims to determine the reasons or objectives of tourists, tourist ratings, and the relationship of factors with tourist ratings. Primary data collection was carried out on 160 consumers in the Kebun Buah Mangunan with accidental sampling technique. The data obtained were analyzed with descriptive analysis and Rank Spearman analysis. The results of the research stated that the reason or the purpose of tourists visiting the Fruit Orchard Mangunan is first to look for photo spots, second to see a view of sunset or sunrise, third to look for fruits and fourth for makrab (Night of Familiarity). The tourist rating of the name "Kebun Buah Mangunan" is in the inappropriate category. Traveler ratings on officers are in the good category. Traveler ratings on offerings are in the complete category. Traveler ratings on Facilities are in the complete category. Traveler rating of HTM (Entrance Ticket Price) is in the cheap category. Rating tourists for comfort is in the convenient category. The rating of tourists for security is in the safe category. The relationship of age factors with tourist ratings on the name "Kebun Buah Mangunan", Officers, Facilities, HTM (Entrance Ticket Price), and security are weak and positive, while the age factor with tourist ratings on offerings and comfort are weak and negative. The relationship of distance factors with tourist ratings of the name "Kebun Buah Mangunan", Officers, Facilities, HTM (Entrance Ticket Price), and Comfort are weak and positive, while the distance factor with the assessment of tourists on offerings and lack of security. The relationship between the form of tourism with the rating of tourists towards comfort is weak and positive, while the form of the tourism factor with the rating of tourists towards the name "Kebun Buah Mangunan", Officers, Presentations, Facilities, HTM (Entrance Ticket Price), and lack of security and negative. The relationship between visiting factor and tourist rating on the name "Kebun Buah Mangunan", Officer, Serving, Means, HTM (Entrance Ticket Price), Comfort and Security are weak and negative.en_US
dc.publisherFAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjecttourists, garden, assessmenten_US
dc.titlePENILAIAN WISATAWAN DOMESTIK TERHADAP KEBUN BUAH MANGUNAN YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FP 264en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record