dc.contributor.author | WAHYU S, M DEDE DIMAS | |
dc.date.accessioned | 2019-12-05T06:27:11Z | |
dc.date.available | 2019-12-05T06:27:11Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30775 | |
dc.description | Pavement evaluation on Jl.Agrodadi Sedayu, Kab. Bantul section was conducted considering increasing traffic caused by increasing local traffic activity and mentioned road had been used an alternative route for truck from Jogja to Bantul, many of vehicles with tonnage hige passing causing damage at some point pavement. Benkelmen Beam is an apparatus used to measure deflection on jl.Agrodadi, Sedayu kab Bantul section this apparatus were used to measure vertical deflection and rebound deflection caused by traffic load result can be used to design pavement overlay. Based on the result of the analysis primer anf sekunder data obtained, it can be stated that average deflection data which describes the state of the pavement Obtained overlay based on the biggest planning thickness -0,66 cm with type laston asphalt concrete Service life plan 10 year in planning overlay pavement with a standard axis load accumulation (CESA) during the life of the plan on the road section Agrodadi, Sedayu 6.470.00 ESA. | en_US |
dc.description.abstract | Evaluasi pada perkerasan ruas Jalan Agrodadi, sedayu, Kabupaten Bantul dilakukan mengingat aktivitas lalu lintas pada ruas jalan tersebut semakin meningkat akibat pertumbuhan aktivitas lalu lintas masyarakat sekitar yang tinggi ditambah Jalan Sedayu merupakan jalan alternatif truck dari arah Jogja-Bantul, banyaknya kendaran dengan tonase tinggi yang melintas hingga menyebabkan kerusakan di beberapa titik perkerasan. Benkelman Beam merupakan alat yang digunakan dalam melakukan pengujian lendutan pada ruas Jalan Agrodadi, Sedayu, Kabupaten Bantul, alat ini dapat digunakan untuk mengukur lendutan balik dan lendutan langsung pada lapisan perkerasan jalan akibat beban lalu lintas, adapun data pengujian dapat digunakan dalam analisa perencanaan lapis tambahan (overlay). Berdasarkan hasil analisis data primer dan sekunder yang telah di dapat, dapat dinyatakan bahwa data lendutan balik rata-rata (dR) yang menggambarkan keadaan struktur pekerasan di dapat tebal lapis tambah berdasarkan tebal perencanaan yaitu sebesar -0,66 cm dengan jenis lapis tambah Laston (Asphlat Concrete). Umur pelayanan rencana sebesar 10 tahun dalam perencanaan tebal lapis tambah perkerasan lentur dengan akumulasi beban sumbu lalu lintas (CESA) selama umur rencana pada ruas Jalan Agrodadi, Sedayu sebesar 6.470.000 ESA. | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | STANDARD AXIS LOAD ACCUMULATION (CESA), | en_US |
dc.subject | AKUMULASI EKIVALEN BEBAN SUMBU STANDAR (CESA), | en_US |
dc.subject | DEFLECTION | en_US |
dc.subject | LENDUTAN BALIK | en_US |
dc.subject | OVERLAY | en_US |
dc.subject | TEBAL LAPIS TAMBAH (OVERLAY), | en_US |
dc.subject | AGE PLAN | en_US |
dc.subject | UMUR RENCANA | en_US |
dc.title | PERENCANAAN TEBAL LAPIS TAMBAH PERKERASAN LENTUR (OVERLAY) METODE LENDUTAN BALIK MENGGUNAKAN ALAT BENKELMAN BEAM (STUDI KASUS: RUAS JALAN AGRODADI, SEDAYU, KAB.BANTUL,DIY) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FT
452 | en_US |