Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYU S, M DEDE DIMAS
dc.date.accessioned2019-12-05T06:27:11Z
dc.date.available2019-12-05T06:27:11Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30775
dc.descriptionPavement evaluation on Jl.Agrodadi Sedayu, Kab. Bantul section was conducted considering increasing traffic caused by increasing local traffic activity and mentioned road had been used an alternative route for truck from Jogja to Bantul, many of vehicles with tonnage hige passing causing damage at some point pavement. Benkelmen Beam is an apparatus used to measure deflection on jl.Agrodadi, Sedayu kab Bantul section this apparatus were used to measure vertical deflection and rebound deflection caused by traffic load result can be used to design pavement overlay. Based on the result of the analysis primer anf sekunder data obtained, it can be stated that average deflection data which describes the state of the pavement Obtained overlay based on the biggest planning thickness -0,66 cm with type laston asphalt concrete Service life plan 10 year in planning overlay pavement with a standard axis load accumulation (CESA) during the life of the plan on the road section Agrodadi, Sedayu 6.470.00 ESA.en_US
dc.description.abstractEvaluasi pada perkerasan ruas Jalan Agrodadi, sedayu, Kabupaten Bantul dilakukan mengingat aktivitas lalu lintas pada ruas jalan tersebut semakin meningkat akibat pertumbuhan aktivitas lalu lintas masyarakat sekitar yang tinggi ditambah Jalan Sedayu merupakan jalan alternatif truck dari arah Jogja-Bantul, banyaknya kendaran dengan tonase tinggi yang melintas hingga menyebabkan kerusakan di beberapa titik perkerasan. Benkelman Beam merupakan alat yang digunakan dalam melakukan pengujian lendutan pada ruas Jalan Agrodadi, Sedayu, Kabupaten Bantul, alat ini dapat digunakan untuk mengukur lendutan balik dan lendutan langsung pada lapisan perkerasan jalan akibat beban lalu lintas, adapun data pengujian dapat digunakan dalam analisa perencanaan lapis tambahan (overlay). Berdasarkan hasil analisis data primer dan sekunder yang telah di dapat, dapat dinyatakan bahwa data lendutan balik rata-rata (dR) yang menggambarkan keadaan struktur pekerasan di dapat tebal lapis tambah berdasarkan tebal perencanaan yaitu sebesar -0,66 cm dengan jenis lapis tambah Laston (Asphlat Concrete). Umur pelayanan rencana sebesar 10 tahun dalam perencanaan tebal lapis tambah perkerasan lentur dengan akumulasi beban sumbu lalu lintas (CESA) selama umur rencana pada ruas Jalan Agrodadi, Sedayu sebesar 6.470.000 ESA.en_US
dc.publisherFT UMYen_US
dc.subjectSTANDARD AXIS LOAD ACCUMULATION (CESA),en_US
dc.subjectAKUMULASI EKIVALEN BEBAN SUMBU STANDAR (CESA),en_US
dc.subjectDEFLECTIONen_US
dc.subjectLENDUTAN BALIKen_US
dc.subjectOVERLAYen_US
dc.subjectTEBAL LAPIS TAMBAH (OVERLAY),en_US
dc.subjectAGE PLANen_US
dc.subjectUMUR RENCANAen_US
dc.titlePERENCANAAN TEBAL LAPIS TAMBAH PERKERASAN LENTUR (OVERLAY) METODE LENDUTAN BALIK MENGGUNAKAN ALAT BENKELMAN BEAM (STUDI KASUS: RUAS JALAN AGRODADI, SEDAYU, KAB.BANTUL,DIY)en_US
dc.typeThesis SKR FT 452en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record