Show simple item record

dc.contributor.authorSRIYONO, SITI AMELIA
dc.date.accessioned2019-12-24T10:42:05Z
dc.date.available2019-12-24T10:42:05Z
dc.date.issued2019-07-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31042
dc.descriptionDalam skripsi ini dibahas tentang pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Arab terhadap prestasi belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar bahsa Arab siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 2 Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto dan sampel penelitiannya sebanyak 45 siswa kelas VII A, B dan C di SMP Muhammadiyah 2 Depok dimana peneliti mengambil secara acak 15 siswa dari setiap kelas. Data diolah dengan analisis regresi sederhana dengan alat bantu SPSS 22. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Yogyakarta tahun ajaran 2018/ 2019. Hal ini berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi linier sederhana melalui program SPSS 22.00 for windows , yaitu diperoleh t hitung sebesar 19, 939 dan hasil tersebut dikonsultasikan dengan t tabel pada taraf signifikansi 5% dengan N= 45, yaitu 2,017. Dengan ketentuan jika t hitung > t tabel atau 19, 939 > 2, 017 (5%). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa.en_US
dc.description.abstractDalam skripsi ini dibahas tentang pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Arab terhadap prestasi belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar bahsa Arab siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 2 Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto dan sampel penelitiannya sebanyak 45 siswa kelas VII A, B dan C di SMP Muhammadiyah 2 Depok dimana peneliti mengambil secara acak 15 siswa dari setiap kelas. Data diolah dengan analisis regresi sederhana dengan alat bantu SPSS 22. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Yogyakarta tahun ajaran 2018/ 2019. Hal ini berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi linier sederhana melalui program SPSS 22.00 for windows , yaitu diperoleh t hitung sebesar 19, 939 dan hasil tersebut dikonsultasikan dengan t tabel pada taraf signifikansi 5% dengan N= 45, yaitu 2,017. Dengan ketentuan jika t hitung > t tabel atau 19, 939 > 2, 017 (5%). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa.en_US
dc.publisherFAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPersepsi , Kompetensi Pedagogik , Prestasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/ 2019en_US
dc.typeThesis SKR FPB 123en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record