dc.contributor.author | SRIYONO, SITI AMELIA | |
dc.date.accessioned | 2019-12-24T10:42:05Z | |
dc.date.available | 2019-12-24T10:42:05Z | |
dc.date.issued | 2019-07-11 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31042 | |
dc.description | Dalam skripsi ini dibahas tentang pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Arab terhadap prestasi belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar bahsa Arab siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 2 Depok.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto dan sampel penelitiannya sebanyak 45 siswa kelas VII A, B dan C di SMP Muhammadiyah 2 Depok dimana peneliti mengambil secara acak 15 siswa dari setiap kelas. Data diolah dengan analisis regresi sederhana dengan alat bantu SPSS 22.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Yogyakarta tahun ajaran 2018/ 2019. Hal ini berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi linier sederhana melalui program SPSS 22.00 for windows , yaitu diperoleh t hitung sebesar 19, 939 dan hasil tersebut dikonsultasikan dengan t tabel pada taraf signifikansi 5% dengan N= 45, yaitu 2,017. Dengan ketentuan jika t hitung > t tabel atau 19, 939 > 2, 017 (5%). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa. | en_US |
dc.description.abstract | Dalam skripsi ini dibahas tentang pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Arab terhadap prestasi belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar bahsa Arab siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 2 Depok.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto dan sampel penelitiannya sebanyak 45 siswa kelas VII A, B dan C di SMP Muhammadiyah 2 Depok dimana peneliti mengambil secara acak 15 siswa dari setiap kelas. Data diolah dengan analisis regresi sederhana dengan alat bantu SPSS 22.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Yogyakarta tahun ajaran 2018/ 2019. Hal ini berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi linier sederhana melalui program SPSS 22.00 for windows , yaitu diperoleh t hitung sebesar 19, 939 dan hasil tersebut dikonsultasikan dengan t tabel pada taraf signifikansi 5% dengan N= 45, yaitu 2,017. Dengan ketentuan jika t hitung > t tabel atau 19, 939 > 2, 017 (5%). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Persepsi , Kompetensi Pedagogik , Prestasi Belajar | en_US |
dc.title | PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/ 2019 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FPB
123 | en_US |