Show simple item record

dc.contributor.advisorBAHIROH, SITI
dc.contributor.authorAYU PRATIWI, SEKAR
dc.date.accessioned2020-01-22T02:14:19Z
dc.date.available2020-01-22T02:14:19Z
dc.date.issued2019-11-04
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31228
dc.descriptionKebahagiaan seorang siswa merupakan hal yang urgensi dalam tolak ukur ketenangan dan kefokusan siswa ketika belajar mengajar. Salah satu indikator siswa yang bahagia adalah siswa yang dapat memiliki kepuasan terhadap pilihannya, termasuk dalam pemilihan sekolah. Namun terdapat beberapa karakter orang tua yang menginginkan anak sekolah di tempat yang sesuai dengan keinginannya. Penelitian ini bertujuan untuk Menjelaskan proses pelaksanaan konseling kelompok melalui metode snowball throwing guna meningkatkan kebahagiaan siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas. Lokasi penelitian di SMK Negeri 2 Depok Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : siswa telah memiliki makna mengenai kebahagiaan, pelaksanaan konseling kelompok melalui metode snowball throwing selama siklus I hingga siklus II dapat meningkatkan kebahagiaan siswa dan menjadi salah satu cara yang inovatif dalam pembaharuan metode yang dapat diapliaksikan oleh guru bk dalam pembinaan terhadap kebahagiaan siswa. Adapun faktor pendukung serta penghambat pelaksanaan metode konseling melalui metode snowball throwing guna meningkatkan kebahagiaan adalah sikap positif guru, sikap positif siswa, sarana prasarana penunjang, teknis pelaksanaan dan perilaku negatif beberapa siswa.en_US
dc.description.abstractKebahagiaan seorang siswa merupakan hal yang urgensi dalam tolak ukur ketenangan dan kefokusan siswa ketika belajar mengajar. Salah satu indikator siswa yang bahagia adalah siswa yang dapat memiliki kepuasan terhadap pilihannya, termasuk dalam pemilihan sekolah. Namun terdapat beberapa karakter orang tua yang menginginkan anak sekolah di tempat yang sesuai dengan keinginannya. Penelitian ini bertujuan untuk Menjelaskan proses pelaksanaan konseling kelompok melalui metode snowball throwing guna meningkatkan kebahagiaan siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas. Lokasi penelitian di SMK Negeri 2 Depok Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : siswa telah memiliki makna mengenai kebahagiaan, pelaksanaan konseling kelompok melalui metode snowball throwing selama siklus I hingga siklus II dapat meningkatkan kebahagiaan siswa dan menjadi salah satu cara yang inovatif dalam pembaharuan metode yang dapat diapliaksikan oleh guru bk dalam pembinaan terhadap kebahagiaan siswa. Adapun faktor pendukung serta penghambat pelaksanaan metode konseling melalui metode snowball throwing guna meningkatkan kebahagiaan adalah sikap positif guru, sikap positif siswa, sarana prasarana penunjang, teknis pelaksanaan dan perilaku negatif beberapa siswa.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectkebahagiaan, snowball throwing, konseling kelompoken_US
dc.titleMENINGKATKAN KEBAHAGIAAN SISWA MELALUI METODE SNOWBALL THROWING PADA PELAKSANAAN KONSELING KELOMPOK SISWA SMK NEGERI 2 DEPOK YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 362en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record