Show simple item record

dc.contributor.advisorRIMIYATI,HASNAH
dc.contributor.authorIKHSAN, A.MUFLIH
dc.date.accessioned2020-01-23T02:01:31Z
dc.date.available2020-01-23T02:01:31Z
dc.date.issued2019-12-13
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31256
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan celebrity endorser terhadap minat beli sepatu Nike dengan brand awareness sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini yaitu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang pernah melihat iklan sepatu Nike dalam 3 bulan terakhir. Objek dalam penelitian ini yaitu sepatu Nike. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 119 sampel dengan metode non probability sampling dengan jenis Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis SEM (Structural Equation Modeling) menggunakan software AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, iklan berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness,celebrity endorserberpengaruh positif sigifikan terhadap brand awareness, minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, iklan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli melalui mediasi brand awarenessdan celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli melalui mediasi brand awareness.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan celebrity endorser terhadap minat beli sepatu Nike dengan brand awareness sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini yaitu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang pernah melihat iklan sepatu Nike dalam 3 bulan terakhir. Objek dalam penelitian ini yaitu sepatu Nike. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 119 sampel dengan metode non probability sampling dengan jenis Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis SEM (Structural Equation Modeling) menggunakan software AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, iklan berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness,celebrity endorserberpengaruh positif sigifikan terhadap brand awareness, minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, iklan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli melalui mediasi brand awarenessdan celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli melalui mediasi brand awareness.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectIklan, Celebrity Endorser, Minat Beli, Brand Awareness.en_US
dc.titleANALISIS PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SEPATU NIKE DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)en_US
dc.title.alternative
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record