Show simple item record

dc.contributor.authorRIZAL, LUQMANUR
dc.date.accessioned2020-01-23T06:09:52Z
dc.date.available2020-01-23T06:09:52Z
dc.date.issued2019-12-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31276
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mendeskripsikan pemanfaatan media audio visual (animasi) dalam proses pembelajaran bahasa arab di dalam kelas TK PGRI Paseraman Arjasa tahun 2018/2019, terkait pemanfaatan media audio visual (animasi), dan respon siswa terhadap pembelajaran animasi Hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi karya tulis ilmiah yang mampu memperkaya wawasan tentang media audio visual (animasi) pada anak-anak TK dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dan pembelajaran pada umumnya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dan merupakan penelitian lapangan (field research) dengan mengambil latar belakang TK PGRI Paseraman Arjasa. Hasil penelitian menujukkan: Pemanfaatan media audio visual (animasi) yang dilakukan dalam pembelajaran bahasa Arab sangat sederhana yaitu meliputi, bagaimana proses pelaksanaan dan pemanfaatan media audio visual (animasi), Kemudian langkah selanjutnya yaitu tentang bagaimana memanfaatkan animasi dalam kegiatan pembelajaran bahasa Arab. Respon siswa sangat baik dan antusias dengan adanya pemanfaatan media audio visual berupa animasi, siswa selalu ingin belajar bahasa arab karena dengan metode baru. Siswa belajar bahasa arab bisa tenang dan aktif dengan metode media audio visual ini.en_US
dc.publisherFAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMedia Audio Visual, Animasi, Pembelajaran Bahasa Araben_US
dc.titlePEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL (ANIMASI) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSA -KATA BAHASA ARAB SISWA TK PGRI PASERAMAN ARJASA SUMENEP TAHUN 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record