dc.contributor.author | RIZAL, LUQMANUR | |
dc.date.accessioned | 2020-01-23T06:09:52Z | |
dc.date.available | 2020-01-23T06:09:52Z | |
dc.date.issued | 2019-12-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31276 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pemanfaatan media audio visual (animasi) dalam
proses pembelajaran bahasa arab di dalam kelas TK PGRI Paseraman Arjasa tahun 2018/2019,
terkait pemanfaatan media audio visual (animasi), dan respon siswa terhadap pembelajaran
animasi
Hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi karya tulis ilmiah yang mampu memperkaya
wawasan tentang media audio visual (animasi) pada anak-anak TK dalam pembelajaran bahasa
Arab khususnya dan pembelajaran pada umumnya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif,
dan merupakan penelitian lapangan (field research) dengan mengambil latar belakang TK PGRI
Paseraman Arjasa. Hasil penelitian menujukkan: Pemanfaatan media audio visual (animasi) yang
dilakukan dalam pembelajaran bahasa Arab sangat sederhana yaitu meliputi, bagaimana proses
pelaksanaan dan pemanfaatan media audio visual (animasi), Kemudian langkah selanjutnya yaitu
tentang bagaimana memanfaatkan animasi dalam kegiatan pembelajaran bahasa Arab. Respon
siswa sangat baik dan antusias dengan adanya pemanfaatan media audio visual berupa animasi,
siswa selalu ingin belajar bahasa arab karena dengan metode baru. Siswa belajar bahasa arab bisa
tenang dan aktif dengan metode media audio visual ini. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Media Audio Visual, Animasi, Pembelajaran Bahasa Arab | en_US |
dc.title | PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL (ANIMASI) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSA -KATA BAHASA ARAB SISWA TK PGRI PASERAMAN ARJASA SUMENEP TAHUN 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |