Show simple item record

dc.contributor.authorCHUSNAYA, MUSTAINAH
dc.date.accessioned2020-01-23T06:30:09Z
dc.date.available2020-01-23T06:30:09Z
dc.date.issued2020-01-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31279
dc.descriptionTujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kegiatan pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul tahun ajaran 2019-2020، untuk mengetahui problematika pembelajaran bahasa Arab beserta faktor-faktornya dan untuk mendapatkan solusi pada permasalahan yang berkaitan dengan guru, murid dan metode pembelajaran. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan cara analisis deskriptif untuk mendapatkan hasil dari penelitian yang valid. Dan fokus penelitian ini pada permasalahan yang terjadi pada murid kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul yang terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal yang berkaitan dengan guru، murid dan metode pembelajaran. Faktor internal meliputi: guru kurang menguasai materi pelajaran، guru tidak membiasakan muridnya menggunakan bahasa arab، metode yang digunakan dalam pembelajaran kurang tepat، pengetahuan siswa tentang pelajaran bahasa Arab kurang. Dan faktor eksternal adalah minat siswa yang rendah terhadap pelajaran bahasa Arab karena siswa masih menganggap bahwa bahasa Arab merupakan pelajaran yang suliten_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kegiatan pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul tahun ajaran 2019-2020، untuk mengetahui problematika pembelajaran bahasa Arab beserta faktor-faktornya dan untuk mendapatkan solusi pada permasalahan yang berkaitan dengan guru, murid dan metode pembelajaran. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan cara analisis deskriptif untuk mendapatkan hasil dari penelitian yang valid. Dan fokus penelitian ini pada permasalahan yang terjadi pada murid kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul yang terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal yang berkaitan dengan guru، murid dan metode pembelajaran. Faktor internal meliputi: guru kurang menguasai materi pelajaran، guru tidak membiasakan muridnya menggunakan bahasa arab، metode yang digunakan dalam pembelajaran kurang tepat، pengetahuan siswa tentang pelajaran bahasa Arab kurang. Dan faktor eksternal adalah minat siswa yang rendah terhadap pelajaran bahasa Arab karena siswa masih menganggap bahwa bahasa Arab merupakan pelajaran yang suliten_US
dc.publisherFAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectProblematika، Guru، Murid، Metode Pembelajaranen_US
dc.titlePROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI MTS MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2019-2020en_US
dc.typeThesis SKR FPB 149en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record