dc.contributor.author | CHUSNAYA, MUSTAINAH | |
dc.date.accessioned | 2020-01-23T06:30:09Z | |
dc.date.available | 2020-01-23T06:30:09Z | |
dc.date.issued | 2020-01-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31279 | |
dc.description | Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kegiatan pembelajaran
bahasa Arab pada siswa kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul tahun
ajaran 2019-2020، untuk mengetahui problematika pembelajaran bahasa Arab
beserta faktor-faktornya dan untuk mendapatkan solusi pada permasalahan yang
berkaitan dengan guru, murid dan metode pembelajaran. Metode yang digunakan
oleh peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan cara analisis deskriptif untuk
mendapatkan hasil dari penelitian yang valid. Dan fokus penelitian ini pada
permasalahan yang terjadi pada murid kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan
Bantul yang terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal yang berkaitan dengan
guru، murid dan metode pembelajaran. Faktor internal meliputi: guru kurang
menguasai materi pelajaran، guru tidak membiasakan muridnya menggunakan
bahasa arab، metode yang digunakan dalam pembelajaran kurang tepat،
pengetahuan siswa tentang pelajaran bahasa Arab kurang. Dan faktor eksternal
adalah minat siswa yang rendah terhadap pelajaran bahasa Arab karena siswa masih
menganggap bahwa bahasa Arab merupakan pelajaran yang sulit | en_US |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kegiatan pembelajaran
bahasa Arab pada siswa kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul tahun
ajaran 2019-2020، untuk mengetahui problematika pembelajaran bahasa Arab
beserta faktor-faktornya dan untuk mendapatkan solusi pada permasalahan yang
berkaitan dengan guru, murid dan metode pembelajaran. Metode yang digunakan
oleh peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan cara analisis deskriptif untuk
mendapatkan hasil dari penelitian yang valid. Dan fokus penelitian ini pada
permasalahan yang terjadi pada murid kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan
Bantul yang terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal yang berkaitan dengan
guru، murid dan metode pembelajaran. Faktor internal meliputi: guru kurang
menguasai materi pelajaran، guru tidak membiasakan muridnya menggunakan
bahasa arab، metode yang digunakan dalam pembelajaran kurang tepat،
pengetahuan siswa tentang pelajaran bahasa Arab kurang. Dan faktor eksternal
adalah minat siswa yang rendah terhadap pelajaran bahasa Arab karena siswa masih
menganggap bahwa bahasa Arab merupakan pelajaran yang sulit | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Problematika، Guru، Murid، Metode Pembelajaran | en_US |
dc.title | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI MTS MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2019-2020 | en_US |
dc.type | Thesis SKR FPB 149 | en_US |