Show simple item record

dc.contributor.authorMA’RUF, MUHAMMAD
dc.date.accessioned2020-02-08T02:44:27Z
dc.date.available2020-02-08T02:44:27Z
dc.date.issued2019-12-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31573
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui context program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi, (2) mengetahui input dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi, (3) Mengetahui process program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi, (4) mengkaji product yang telah dicapai dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian mixed method dengan model CIPP. Subyek penelitiannya adalah kepala sekolah, pengajar dan siswa-siswi kelas 6A SD Muhammadiyah Mlangi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Analisis data dalam penelitian ini melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan, sedangkan data kuantitatif menggunakan statistik deskriptif yakni tampilan grafis data berupa diagram pie dan diagram batang. Hasil penelitian ini adalah : (1) aspek context dari program TPA di SD muhammadiyah mlangi berada pada kategori baik, (2) aspek input dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi berada pada kategori baik, (3) aspek process dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi berada pada kategori cukup baik dan aspek product pada aspek membaca al-Qur’an mengalami peningkatan yakni dari segi tajwid sebanyak 36%, kemudian dari segi makhraj sebanyak 25%, dan dari segi kelancaran sebanyak 39%, kemudian pada aspek hafalan juz amma mengalami peningkatan yang sangat pesat, dan dari segi kelancaran mengalami peningkatan 73% sehingga dalam aspek product dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi berada pada kategori baik. Secara keseluruhan penilaian terhadap program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi dikategorikan baiken_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui context program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi, (2) mengetahui input dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi, (3) Mengetahui process program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi, (4) mengkaji product yang telah dicapai dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian mixed method dengan model CIPP. Subyek penelitiannya adalah kepala sekolah, pengajar dan siswa-siswi kelas 6A SD Muhammadiyah Mlangi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Analisis data dalam penelitian ini melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan, sedangkan data kuantitatif menggunakan statistik deskriptif yakni tampilan grafis data berupa diagram pie dan diagram batang. Hasil penelitian ini adalah : (1) aspek context dari program TPA di SD muhammadiyah mlangi berada pada kategori baik, (2) aspek input dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi berada pada kategori baik, (3) aspek process dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi berada pada kategori cukup baik dan aspek product pada aspek membaca al-Qur’an mengalami peningkatan yakni dari segi tajwid sebanyak 36%, kemudian dari segi makhraj sebanyak 25%, dan dari segi kelancaran sebanyak 39%, kemudian pada aspek hafalan juz amma mengalami peningkatan yang sangat pesat, dan dari segi kelancaran mengalami peningkatan 73% sehingga dalam aspek product dari program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi berada pada kategori baik. Secara keseluruhan penilaian terhadap program TPA di SD Muhammadiyah Mlangi dikategorikan baiken_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectEVALUASI PROGRAMen_US
dc.subjectTAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’ANen_US
dc.titleEVALUASI PROGRAM TAMAN PENDIDIKAN AL QUR’AN DI SD MUHAMMADIYAH MLANGI SLEMANen_US
dc.typeThesis SKR FAI 370en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record