PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN TRAVELOKA DI KOTA YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh kualitas website terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling yaitu dengan metode purposive sampling. Jumlah responden yang digunakan adalah 164 responden yaitu pelanggan jasa layanan tiket/hotel Traveloka di Yogyakarta. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner dann dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS 22. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas website berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, kualitas website berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dan kepercayaan pelanggan tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kualitas website berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan, kualitas website tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dan kualitas website tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepercayaan pelanggan