DETERMINANTS THE SELECTION OF E-COMMERCE SITES BY MILLENNIAL GENERATION (STUDY CASE IN YOGYAKARTA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, harga, promosi, waktu, risiko, kemudahan dan kualitas informasi terhadap pemilihan situs e-commerce oleh generasi milenial. Subyek dalam penelitian adalah mahasiswa/mahasiswi di Universitas di Yogyakarta yang sudah terakreditasi A. Data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuisioner sebanyak 200 responden. Analisis data menggunakan analisis linear berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa kepercayaan, harga, promosi, waktu, risiko, kemudahan dan kualitas informasi terhadap pemilihan situs e-commerce oleh generasi milenial secara simultan berpengaruh signifikan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan situs e-commerce oleh generasi milenial. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan situs e-commerce oleh generasi milenial. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan situs e-commerce oleh generasi milenial. Waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan situs e-commerce oleh generasi milenial. Risiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pemilihan situs e-commerce oleh generasi milenial. Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan situs e-commerce oleh generasi milenial. Kualitas informasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pemilihan situs e-commerce oleh generasi milenial.