Show simple item record

dc.contributor.advisorASRI, RETNO WIDOWATI PURNAMA
dc.contributor.authorYOGA, GERY TRI
dc.date.accessioned2020-02-19T02:49:35Z
dc.date.available2020-02-19T02:49:35Z
dc.date.issued2019-11-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31834
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran citra merek dalam memediasi pengaruh persepsi green marketing terhadap keputusan pembelian. Informasi yang didapat dari penelitian ini sangat penting bagi manajamen perusahaan sebagai bahan pertimbangan peningkatan strategi green marketing dan strategi peningkatan citra merek agar keputusan pembelian dapat di tingkatkan. Subjek penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk lampu Philips LED di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode pengumpulan dengan menggunakan kuisioner dan diperoleh 120 responden. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS sebagai alat analisisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, Citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Green marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berperan sebagai mediasi parsial dalam pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran citra merek dalam memediasi pengaruh persepsi green marketing terhadap keputusan pembelian. Informasi yang didapat dari penelitian ini sangat penting bagi manajamen perusahaan sebagai bahan pertimbangan peningkatan strategi green marketing dan strategi peningkatan citra merek agar keputusan pembelian dapat di tingkatkan. Subjek penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk lampu Philips LED di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode pengumpulan dengan menggunakan kuisioner dan diperoleh 120 responden. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS sebagai alat analisisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, Citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Green marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berperan sebagai mediasi parsial dalam pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectGreen Marketing, Citra merek dan Keputusan Pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU PHILIPS LEDen_US
dc.typeThesis SKR FEB 710en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record