Show simple item record

dc.contributor.advisorSYAMSUDIN, SYAMSUDIN
dc.contributor.authorKURNIANTO, DIMAS CAHYO
dc.date.accessioned2020-02-21T03:36:20Z
dc.date.available2020-02-21T03:36:20Z
dc.date.issued2019-12-23
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31913
dc.descriptionPenelitian ini memiliki tujuan untuk : (1) Mengetahui intensitas siswa memainkan game online. (2) Untuk mengetahui manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa MTs muahmmadiyah Sigaluh Banjarnegara. (3) Untuk menganalisis pengaruh bermain game online terhadap manejemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa MTs muhamaadiyah Sihaluh Banjarnegara.Deskriptif kuantitatif merupakan metode yang digunakan pada penelitian ini, engan menggunakan model penelitian regresi linier sederhana. Sampel pada penelitian kali ini adalah siswam MTs muhamamdiyah Sigaluh Banjarnegara yang aktif memainkan game online dengan jumlah 50 siswa. Analisis yang deiterapkan adalah analisis deskriptif dan regresi liner sederhana. Hasil penelitian : (1) Intensitas bermain pada siswa MTs Muhammadiyah Sigaluh cenderung rendah, dapat dilihat dali frekuensi intensitas bermain game online terdapat 19 siswa dengan presentasi 38% berada terdapat pada kategori rendah. (2) Manajemen waktu beribadah siswa MTS Muhammadiyah Sigaluh Banjarnegara tergolong rendah, dapat dilihat dari pengelompokan yang telah dilakukan Berdasarkan table pengelompokan manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa diatas terdapat, 20 siswa dengan presentasi 40% masuk dalam kategori. (3) Dari hasil pengilahan data diperoleh sig (X) 0.836 > 0.05 yang artinya H0 ditolak bahwa tidak ada pengaruh bermain (X) terhadap manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa (Y)” dan t hitung variabe (X) 0.836 < t tabel 2.0086 yang artinya tidak ada pengaruh variabel (X) bermain terhadap manajemen waktu beribadah sholat 5 waktusiswa, maka H0 diterima dan ha ditolak, yang berarti “tidak ada pengaruh bermain (X) terhadap manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa (Y). bermain game online memiliki pengaruh 14% terhadap manajemen waktu beribadah siswa dan 86% dipengaruhi dari faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk : (1) Mengetahui intensitas siswa memainkan game online. (2) Untuk mengetahui manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa MTs muahmmadiyah Sigaluh Banjarnegara. (3) Untuk menganalisis pengaruh bermain game online terhadap manejemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa MTs muhamaadiyah Sihaluh Banjarnegara.Deskriptif kuantitatif merupakan metode yang digunakan pada penelitian ini, engan menggunakan model penelitian regresi linier sederhana. Sampel pada penelitian kali ini adalah siswam MTs muhamamdiyah Sigaluh Banjarnegara yang aktif memainkan game online dengan jumlah 50 siswa. Analisis yang deiterapkan adalah analisis deskriptif dan regresi liner sederhana. Hasil penelitian : (1) Intensitas bermain pada siswa MTs Muhammadiyah Sigaluh cenderung rendah, dapat dilihat dali frekuensi intensitas bermain game online terdapat 19 siswa dengan presentasi 38% berada terdapat pada kategori rendah. (2) Manajemen waktu beribadah siswa MTS Muhammadiyah Sigaluh Banjarnegara tergolong rendah, dapat dilihat dari pengelompokan yang telah dilakukan Berdasarkan table pengelompokan manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa diatas terdapat, 20 siswa dengan presentasi 40% masuk dalam kategori. (3) Dari hasil pengilahan data diperoleh sig (X) 0.836 > 0.05 yang artinya H0 ditolak bahwa tidak ada pengaruh bermain (X) terhadap manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa (Y)” dan t hitung variabe (X) 0.836 < t tabel 2.0086 yang artinya tidak ada pengaruh variabel (X) bermain terhadap manajemen waktu beribadah sholat 5 waktusiswa, maka H0 diterima dan ha ditolak, yang berarti “tidak ada pengaruh bermain (X) terhadap manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa (Y). bermain game online memiliki pengaruh 14% terhadap manajemen waktu beribadah siswa dan 86% dipengaruhi dari faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectbermain game online, pengaruh game online, manajemen waktu beribadah, manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa, pengaruh game online terhadap manajemen waktu beribadah siswa MTs Muhamamdiyah Sigaluh Banjarnegara.en_US
dc.titlePENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MENEJEMEN WAKTU BERIBADAH SOLAT 5 WAKTU SISWA MTS MUHAMMADIYAH SIGALUH BANJARNEGARAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 468en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record