dc.contributor.advisor | SYAMSUDIN, SYAMSUDIN | |
dc.contributor.author | KURNIANTO, DIMAS CAHYO | |
dc.date.accessioned | 2020-02-21T03:36:20Z | |
dc.date.available | 2020-02-21T03:36:20Z | |
dc.date.issued | 2019-12-23 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31913 | |
dc.description | Penelitian ini memiliki tujuan untuk : (1) Mengetahui intensitas siswa memainkan game online.
(2) Untuk mengetahui manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa MTs muahmmadiyah Sigaluh
Banjarnegara. (3) Untuk menganalisis pengaruh bermain game online terhadap manejemen waktu
beribadah sholat 5 waktu siswa MTs muhamaadiyah Sihaluh Banjarnegara.Deskriptif kuantitatif
merupakan metode yang digunakan pada penelitian ini, engan menggunakan model penelitian regresi
linier sederhana. Sampel pada penelitian kali ini adalah siswam MTs muhamamdiyah Sigaluh
Banjarnegara yang aktif memainkan game online dengan jumlah 50 siswa. Analisis yang deiterapkan
adalah analisis deskriptif dan regresi liner sederhana.
Hasil penelitian : (1) Intensitas bermain pada siswa MTs Muhammadiyah Sigaluh cenderung
rendah, dapat dilihat dali frekuensi intensitas bermain game online terdapat 19 siswa dengan presentasi
38% berada terdapat pada kategori rendah. (2) Manajemen waktu beribadah siswa MTS Muhammadiyah
Sigaluh Banjarnegara tergolong rendah, dapat dilihat dari pengelompokan yang telah dilakukan
Berdasarkan table pengelompokan manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa diatas terdapat, 20
siswa dengan presentasi 40% masuk dalam kategori. (3) Dari hasil pengilahan data diperoleh sig (X)
0.836 > 0.05 yang artinya H0 ditolak bahwa tidak ada pengaruh bermain (X) terhadap manajemen waktu
beribadah sholat 5 waktu siswa (Y)” dan t hitung variabe (X) 0.836 < t tabel 2.0086 yang artinya tidak
ada pengaruh variabel (X) bermain terhadap manajemen waktu beribadah sholat 5 waktusiswa, maka H0
diterima dan ha ditolak, yang berarti “tidak ada pengaruh bermain (X) terhadap manajemen waktu
beribadah sholat 5 waktu siswa (Y). bermain game online memiliki pengaruh 14% terhadap manajemen
waktu beribadah siswa dan 86% dipengaruhi dari faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini memiliki tujuan untuk : (1) Mengetahui intensitas siswa memainkan game online.
(2) Untuk mengetahui manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa MTs muahmmadiyah Sigaluh
Banjarnegara. (3) Untuk menganalisis pengaruh bermain game online terhadap manejemen waktu
beribadah sholat 5 waktu siswa MTs muhamaadiyah Sihaluh Banjarnegara.Deskriptif kuantitatif
merupakan metode yang digunakan pada penelitian ini, engan menggunakan model penelitian regresi
linier sederhana. Sampel pada penelitian kali ini adalah siswam MTs muhamamdiyah Sigaluh
Banjarnegara yang aktif memainkan game online dengan jumlah 50 siswa. Analisis yang deiterapkan
adalah analisis deskriptif dan regresi liner sederhana.
Hasil penelitian : (1) Intensitas bermain pada siswa MTs Muhammadiyah Sigaluh cenderung
rendah, dapat dilihat dali frekuensi intensitas bermain game online terdapat 19 siswa dengan presentasi
38% berada terdapat pada kategori rendah. (2) Manajemen waktu beribadah siswa MTS Muhammadiyah
Sigaluh Banjarnegara tergolong rendah, dapat dilihat dari pengelompokan yang telah dilakukan
Berdasarkan table pengelompokan manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa diatas terdapat, 20
siswa dengan presentasi 40% masuk dalam kategori. (3) Dari hasil pengilahan data diperoleh sig (X)
0.836 > 0.05 yang artinya H0 ditolak bahwa tidak ada pengaruh bermain (X) terhadap manajemen waktu
beribadah sholat 5 waktu siswa (Y)” dan t hitung variabe (X) 0.836 < t tabel 2.0086 yang artinya tidak
ada pengaruh variabel (X) bermain terhadap manajemen waktu beribadah sholat 5 waktusiswa, maka H0
diterima dan ha ditolak, yang berarti “tidak ada pengaruh bermain (X) terhadap manajemen waktu
beribadah sholat 5 waktu siswa (Y). bermain game online memiliki pengaruh 14% terhadap manajemen
waktu beribadah siswa dan 86% dipengaruhi dari faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | bermain game online, pengaruh game online, manajemen waktu beribadah, manajemen waktu beribadah sholat 5 waktu siswa, pengaruh game online terhadap manajemen waktu beribadah siswa MTs Muhamamdiyah Sigaluh Banjarnegara. | en_US |
dc.title | PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MENEJEMEN WAKTU BERIBADAH SOLAT 5 WAKTU SISWA MTS MUHAMMADIYAH SIGALUH BANJARNEGARA | en_US |
dc.type | Thesis SKR FAI 468 | en_US |