PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden yang merupakan pengguna smartphone Xiaomi D.I. Yogyakarta. Purposive sampling digunakan sebagai teknik sampling. Analisis regresi linier berganda digunakan sebagai metode analisis untuk menentukan pengaruh variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan country of origin, citra merek dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.