Show simple item record

dc.contributor.advisorUTAMA, SATRIA
dc.contributor.authorIRFANY, NURUL
dc.date.accessioned2016-10-27T02:27:34Z
dc.date.available2016-10-27T02:27:34Z
dc.date.issued2016-06-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5375
dc.descriptionPerbankan merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan suatu bank, dibutuhkan prasarana yang mendukung dalam proses pelayanan yang diberikan. Perbankan yang gagal memuaskan pelayanannya akan melengkapi masalah yang kompleks. Disadari bahwa lingkungan memegang peranan dalam menunjang kinerja petugas layanan konsumen dan reputasi suatu bank, dimana seorang dapat bekerja dengan baik apabila lingkungan yang berupa prasarana mendukung. Meja dan kursi serta ruang tamu dimana petugas memberikan layanan, akan dapat meningkatkan kinerja. Sehubungan dengan pentingnya lingkungan yang nyaman bagi karyawan maupun nasabah, lingkungan disini merupakan lingkungan tempat bank melayani (Hall Banking Environment). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan tempat bank melayani yang terbagi menjadi tiga variabel yaitu information center, layout dan infrastructure terhadap keputusan nasabah dalam memilih jasa perbankan syariah studi pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Magelang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data utama primer, populasi dari penelitian ini adalah semua nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Magelang sedangkan sampel dari penelitian ini adalah nasabah tabungan dan deposito yang memiliki kriteria tertentu. Teknik pengumpulan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik aksidental sampling dan sampling purpose, alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah ketiga variabel penelitian tidak semuanya berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen, vaiabel information center berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap variabel dependen, variabel layout berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel dependen sedangkan variabel infrastructure berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependenen_US
dc.description.abstractBanking is a company enggaged in service. In the effort in improving service o a bank, it need infrastructure which support in the service procces given. Banking which is failed in satisying its service, it will complete the complex problem. It is realized that environment holds a role in supporting the officer’s performance in serving costumers and bank’s reputation where someone can work well if the environment is supporting the infrastructure. Desk, chair, and guest room where the officer give service, it will be able to improve the performance. Related to the importance of comfortable environment for the officer and costumers, environment here is environment where the bank serve (Banking Hall Environment). This research iaims to reveal the effect of environment where the bank gives towards the costumer’s decision in choosing the sharia banking service, a study in Indonesia Muamalat Bank Branch Officer Magelang. This research used quantitative approach with primary data. The population of this research was all the costumers of Indonesia Muamalat Bank Branch Officer Magelang, while the sample of this research was costumers of saving and deposit who have particular criteria. The sample collecting technique was using accidental sampling technique and purpose technique. The analysis tool used was multiple linear regression. The result of this research is those three variable of the reaearch do not have positive and significant effecttowards dependent variable, information center variable has positive effect but not significant towards dependent variable, layout variable has negative and not significant effect towards dependent variabel, while the infrastructure variable has positive ang significant effect towards dependen variableen_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectInformation center, layout, infrastructure, costumers’ choice decision. information center, layout, infrastructure, keputusan pilih nasabahen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN TEMPAT BANK MELAYANI (INFORMATION CENTER, LAYOUT & INFRASTRUCTURE) TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH JASA PERBANKAN SYARIAH (Studi Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Magelang)en_US
dc.typeThesis SKR FAI 232en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record