PENANAMAN NILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL BAGI ANAK PRA SEKOLAH MELALUI METODE BERCERITA DI TK ABA KARANGMOJO XXI, JATIAYU, KARANGMOJO, GUNUNGKIDUL
Abstract
Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa guru di TK ABA Karangmojo XXI menggunakan metode bercerita ynag dianggap berperan penting dan mudah diterima anak dalam memahami nilai agam dan moral. Pelaksana kegiatan bercerita untuk menanamkan nilai agama dan moral bagi di TK ABA Karangmojo XXI telah berjalan dengan baik dalam pelaksanaanna guru selalu memperhatikan faktor-faktor yang ada agar anak tidak jenuh dan dapat menerima cerita dengan baik. Pelaksanaan metode bercerita untuk menanamkan nilai agama dan moral di TK ABA Karangmojo XXI telah berjalan dengan baik dan hampir 86% anak mampu memahami nilai-nilai yang ada dalam cerita dan menerapkannya didalam kehidupan sehari-hari disekolah.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Koperasi Upaya Menginternalisasikan Nilai - nilai Koperasi Menuju Manusia Indonesia yang Kompherensif
Rahmatullah, Azam Syukur (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 2017-02)Koperasi merupakan institusi kelembagaan yang menua, artinya keberadaannya sudah cukup lama dan memiliki fungsi “membantu-sosial” yang tinggi bagi khalayak ummat. Sehingga wajar, manakala keberadaan koperasi terus ... -
IMPLEMENTASI PRAKTIK KEBIDANAN SESUAI NILAI- NILAI ISLAM (KEHAMILAN, PERSALINAN, NIFAS, MENYUSUI, BAYI, ANAK BALITA
SUPRIYATININGSIH, SUPRIYATININGSIH (2018-10-03)