Show simple item record

dc.contributor.advisorRISDIANA, NURVITA
dc.contributor.authorHARDIVIANTY, CYNTHIA
dc.date.accessioned2016-11-30T01:15:51Z
dc.date.available2016-11-30T01:15:51Z
dc.date.issued2014-07-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6594
dc.descriptionKepuasan pasien adalah salah satu indikator keberhasilan suatu pelayanan kesehatan yang pada hakikatnya pelayanan yang memuaskan akan berdampak pula pada kesehatan pasien tersebut. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Adanya fenomena masyarakat tentang perbedaan pelayanan antara pasien pengguna askes yang sekarang berubah menjadi BPJS dan keluhan masyarakat dalam pengurusan BPJS kesehatan yang mengatri dan harus menunggu dengan waktu yang cukup lama. Kesimpulan penelitian ini adalah tingkat kepuasan pasien rawat inap pengguna BPJS berdasarkan pelayanan klinik kategori puas, pelayanan keperawatan kategori sangat puas, dan pelayanan medis kategori sangat puas.en_US
dc.description.abstractKepuasan pasien adalah salah satu indikator keberhasilan suatu pelayanan kesehatan yang pada hakikatnya pelayanan yang memuaskan akan berdampak pula pada kesehatan pasien tersebut. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Adanya fenomena masyarakat tentang perbedaan pelayanan antara pasien pengguna askes yang sekarang berubah menjadi BPJS dan keluhan masyarakat dalam pengurusan BPJS kesehatan yang mengatri dan harus menunggu dengan waktu yang cukup lama. Kesimpulan penelitian ini adalah tingkat kepuasan pasien rawat inap pengguna BPJS berdasarkan pelayanan klinik kategori puas, pelayanan keperawatan kategori sangat puas, dan pelayanan medis kategori sangat puas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFKIK UMYen_US
dc.subjectTINGKAT KEPUASANen_US
dc.subjectBPJSen_US
dc.subjectPELAYANAN KLINIKen_US
dc.subjectPELAYANAN KEPERAWATANen_US
dc.subjectPELAYANAN MEDISen_US
dc.titleGAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PENGGUNA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BOJS) DI RMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA UNIT Ien_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record