dc.contributor.advisor | WAHYUDI | |
dc.contributor.advisor | NURCAHYADI, TEDDY | |
dc.contributor.author | PRASETYO, YOGI ANDRI | |
dc.date.accessioned | 2016-12-29T07:37:49Z | |
dc.date.available | 2016-12-29T07:37:49Z | |
dc.date.issued | 2013-02-22 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7711 | |
dc.description | Mesin dua langkah konsumsi bahan bakar boros dan mengeluarkan asap. Hal ini diakibatkan oleh campuran bahan bakar yang belum terbakar seluruhnya, sehingga campuran bahan bakar dan udara yang belum terbakar ikut terdorong keluar oleh piston menuju saluran pembuangan. Untuk kerja mesin kurang optimal akibat jelaga yang terdapat pada kepala silinder. Hal ini perlu dilakukan peneltiian terhadap sistem pengapian agar dalam proses pembakaran menjadi lebih baik, konsumsi bahan bakar yang efisien dan unjuk kerja mesin yang lebih optimal sehingga kinerja motor bensin dua-langkah dapat lebih baik.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perbandingan nilai Torsi, daya dan SFC dari pengujian mesin dua-langkah dengan penggantian pengapian standar dan dibandingkan dengan pengapian racing mendapatkan hasil pengujian bahwa pengapian racing lebih tinggi nilai pada torsi, daya dibanding dengan pengapian standar. | en_US |
dc.description.abstract | Mesin dua langkah konsumsi bahan bakar boros dan mengeluarkan asap. Hal ini diakibatkan oleh campuran bahan bakar yang belum terbakar seluruhnya, sehingga campuran bahan bakar dan udara yang belum terbakar ikut terdorong keluar oleh piston menuju saluran pembuangan. Untuk kerja mesin kurang optimal akibat jelaga yang terdapat pada kepala silinder. Hal ini perlu dilakukan peneltiian terhadap sistem pengapian agar dalam proses pembakaran menjadi lebih baik, konsumsi bahan bakar yang efisien dan unjuk kerja mesin yang lebih optimal sehingga kinerja motor bensin dua-langkah dapat lebih baik.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perbandingan nilai Torsi, daya dan SFC dari pengujian mesin dua-langkah dengan penggantian pengapian standar dan dibandingkan dengan pengapian racing mendapatkan hasil pengujian bahwa pengapian racing lebih tinggi nilai pada torsi, daya dibanding dengan pengapian standar. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | MOTOR DUA LANGKAH 110 CC | en_US |
dc.subject | PENGAPIAN RACING | en_US |
dc.title | INVESTIGASI PENGARUH PENGAPIAN RACING PADA MOTOR DUA LANGKAH 110 CC | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |