Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYUDI
dc.contributor.advisorNURCAHYADI, TEDDY
dc.contributor.authorPRASETYO, YOGI ANDRI
dc.date.accessioned2016-12-29T07:37:49Z
dc.date.available2016-12-29T07:37:49Z
dc.date.issued2013-02-22
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7711
dc.descriptionMesin dua langkah konsumsi bahan bakar boros dan mengeluarkan asap. Hal ini diakibatkan oleh campuran bahan bakar yang belum terbakar seluruhnya, sehingga campuran bahan bakar dan udara yang belum terbakar ikut terdorong keluar oleh piston menuju saluran pembuangan. Untuk kerja mesin kurang optimal akibat jelaga yang terdapat pada kepala silinder. Hal ini perlu dilakukan peneltiian terhadap sistem pengapian agar dalam proses pembakaran menjadi lebih baik, konsumsi bahan bakar yang efisien dan unjuk kerja mesin yang lebih optimal sehingga kinerja motor bensin dua-langkah dapat lebih baik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perbandingan nilai Torsi, daya dan SFC dari pengujian mesin dua-langkah dengan penggantian pengapian standar dan dibandingkan dengan pengapian racing mendapatkan hasil pengujian bahwa pengapian racing lebih tinggi nilai pada torsi, daya dibanding dengan pengapian standar.en_US
dc.description.abstractMesin dua langkah konsumsi bahan bakar boros dan mengeluarkan asap. Hal ini diakibatkan oleh campuran bahan bakar yang belum terbakar seluruhnya, sehingga campuran bahan bakar dan udara yang belum terbakar ikut terdorong keluar oleh piston menuju saluran pembuangan. Untuk kerja mesin kurang optimal akibat jelaga yang terdapat pada kepala silinder. Hal ini perlu dilakukan peneltiian terhadap sistem pengapian agar dalam proses pembakaran menjadi lebih baik, konsumsi bahan bakar yang efisien dan unjuk kerja mesin yang lebih optimal sehingga kinerja motor bensin dua-langkah dapat lebih baik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perbandingan nilai Torsi, daya dan SFC dari pengujian mesin dua-langkah dengan penggantian pengapian standar dan dibandingkan dengan pengapian racing mendapatkan hasil pengujian bahwa pengapian racing lebih tinggi nilai pada torsi, daya dibanding dengan pengapian standar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFT UMYen_US
dc.subjectMOTOR DUA LANGKAH 110 CCen_US
dc.subjectPENGAPIAN RACINGen_US
dc.titleINVESTIGASI PENGARUH PENGAPIAN RACING PADA MOTOR DUA LANGKAH 110 CCen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record