Show simple item record

dc.contributor.advisorTAHAR, AFRIZAL
dc.contributor.authorWULANDARI, INDAH RETNO
dc.date.accessioned2017-01-11T03:02:40Z
dc.date.available2017-01-11T03:02:40Z
dc.date.issued2016-12-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8075
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah (1) citra rumah sakit berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yaitu pasien yang pernah atau sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang Boyolali. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan di analisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk uji hipotesis peneliti menggunakan Adjusted R Square dan Uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra rumah sakit berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan karena nilai koefisien yang diperoleh dari variabel ini sebesar 0,370 dan sig 0,001 , untuk variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan karena nilai koefisien yang diperoleh dari variabel ini sebesar 0,183 dan sig 0,009 dan untuk variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan karena nilai koefisien yang diperoleh dari variabel ini sebesar 0,177 dan sig 0,005.en_US
dc.description.abstractThis research intended to empirically examine the whether 1.) the hospital’s image affects positively toward costumers’ loyalty, 2.) the quality of service affects positively toward customers’ loyalty, and, 3.) the customers’ satisfaction affects positively toward customers’ loyalty. The samples of the research were 100 patients who were being hospitalized in, and/or had ever been hospitalized in the RSUD PandanArangBoyolali. The data was collectedby employing questionnaire, and then was analyzed by using multiple linear regression analysis method. The samples were determined by using purposive sampling method. The data quality test was performed by using both data validity test and data reliability test. The result of the research indicated that 1.) the variable of hospital’s image affected positively toward customers’ loyalty, as seen by the coefficient value result was 0,370 and sig 0,001, 2.) the variable of quality of service affected positively toward customers’ loyalty, as seen by the coefficient value result was 0,183 and sig 0,009, and, 3.)the variable of customers’ satisfaction affected positively the customers’ loyalty, as seen by the coefficient value result was 0,177 and sig 0,005.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectHospital’s Image, Service Quality, Customers’ Satisfaction, Customers’ Loyalty. Citra Rumah Sakit, Kulaitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelangganen_US
dc.titlePENGARUH CITRA RUMAH SAKIT, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang Boyolali )en_US
dc.typeThesis SKR 552en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record