Show simple item record

dc.contributor.advisorS, SYAMSUDIN
dc.contributor.authorUMAM, AKROMAL
dc.date.accessioned2017-01-18T03:36:58Z
dc.date.available2017-01-18T03:36:58Z
dc.date.issued2016-12-30
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8560
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan ada tidaknya pengaruh keteladanan dan kreativitas guru pendidikan agama islam terhadap prestasi belajar siswa di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif. Populasi ini adalah seluruh kelas IX siswa MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta, teknik pengambilan sampel menggunakan sampel total sampling. Penelitian ini menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan: 1) keteladanan guru Pendidikan Agama Islam MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta berda pada kategori baik (27,05 %). 2) kreativitas guru Pendidikan Agama Islam MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta berada dalam katagori baik ( 18,82 %). 3). Ada pengaruh keteladanan dan kreativitas guru Pendidikan Agama Islam yang ditunjukan dengan angka signifikan 0,000. Nilai determinan R2 = 0,190 artinya sumbangan pengaruh keteladanan dan kreativitas guru Pendidikan Agama Islam 19 % dan 81 % dipengaruhi faktor lain.en_US
dc.description.abstractThis study aims to reveal whether or not there is the influence of example and creativity of teachers of religious education in Islamic learning achievements against the students in MTs Muhammadiyah kasihan bantul Yogyakarta. This research uses descriptive quantitative type. This is the entire population of class IX students of Bantul of Yogyakarta Muhammadiyah Pity MTs, sampling technique using a sample of total sampling. This research use the question form, observation and documentation. Test the validity of using the product moment test and reliability using alpha. Data analysis technique used is a linear regression analysis and regression. The study results indicate: 1) Islamic religious education teachers example MTs Muhammadiyah Yogyakarta's Bantul berda Saturday on Compassion category either (27.05%). 2) Islamic religious education teachers creativity MTs Bantul Yogyakarta Muhammadiyah Pity is in what category either (18.82%). 3). There is the influence of example and Islamic studies teacher creativity shown by number significantly 0.000. The value of determinant R2 = 0.190 means donations to the influence of example and creativity guru Islamic education 19% and 81% were influenced by other factors.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectexample, creativity, accomplishment. keteladanan, kreativitas, prestasi.en_US
dc.titlePENGARUH KETELADANAN DAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MTS MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR 268en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record